Manchester United vs PSG di 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Mauricio Pochettino Pilih Cristiano Ronaldo ketimbang Messi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 261 2507397 manchester-united-vs-psg-di-16-besar-liga-champions-2021-2022-mauricio-pochettino-pilih-cristiano-ronaldo-ketimbang-messi-vK1328gnPa.jpg Mauricio Pochettino pelatih PSG yang diincar Manchester United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER United berpotensi menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions 2021-2022. Uniknya, jika kedua tim bertemu medio Februari-Maret 2021, pelatih PSG Mauricio Pochettino bukan tak mungkin justru membelot ke Manchester United. Kok bisa?

Sekadar informasi, Mauricio Pochettino kencang dikaitkan dengan Manchester United yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Seiring berhentinya kerja sama Manchester United dengan Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu, 21 November 2021 sore WIB, Mauricio Pochettino disebut-sebut jadi calon terkuat sebagai pelatih Setan Merah selanjutnya.

Mauricio Pochettino

(Mauricio Pochettino bisa jadi pelatih Manchester United selanjutnya)

Benar, Mauricio Pochettino coba meluruskan rumor di atas kelar laga Manchester City vs PSG. Hanya saja, apa yang disampaikan hari ini bisa berbeda kemudian hari. Bisa saja, Mauricio Pochettino memilih bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi di PSG.

“Kontrak saya di Paris hingga 30 Juni 2023. Saya sangat bahagia di PSG, itu fakta. Saya senang di Paris, saya ingin memperjelasnya,” kata Mauricio Pochettino mengutip dari Twitter jurnalis Italia, Fabrizio Romano, @FabrizioRomano.

Jika tidak pada pertengahan musim ini, ada waktu lain bagi Mauricio Pochettino untuk gabung Manchester United, yakni pada musim panas 2022. Opsi kedua ini lebih masuk akal ketimbang Mauricio Pochettino tiba pada pertengahan musim ini.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Dibawa Ernesto Valverde ke Manchester United, Nomor 1 Juara Piala Dunia

Dengan tiba pada musim panas 2022, juru taktik asal Argentina ini juga lebih mantap dalam mempersiapkan tim. Hal itu berbeda jika Mauricio Pochettino tiba pada pertengahan musim, yang mana ia tak bisa mengubah banyak komposisi pemain.

Hal itu dirasakan Mauricio Pochettino saat masuk menangani PSG di pertengahan musim 2020-2021. Akibatnya, eks pelatih Tottenham Hotspur ini gagal total bersama PSG musim lalu.

Mauricio Pochettino

PSG hanya menjadi runner-up Liga Prancis dan tersingkir di semifinal Liga Champions. Hanya satu gelar yang didapatkan PSG musim lalu, yakni Piala Prancis.

Karena itu, menarik menanti siapa pelatih Manchester United selanjutnya. Selain Mauricio Pochettino, mantan juru taktik Barcelona Ernesto Valverde juga masuk radar Setan Merah.

Beredar kabar, Ernesto Valverde bakal ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United hingga akhir musim. Setelah itu, Manchester United akan menunjuk pelatih permanen per musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini