3 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo di Laga Villarreal vs Manchester United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506472 3-rekor-yang-dibuat-cristiano-ronaldo-di-laga-villarreal-vs-manchester-united-ovvjcIebKj.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Manchester United berhasil memetik tiga poin penting di matchday kelima Grup F Liga Champions 2021-2022 saat bertandang ke markas Villarreal pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Dalam laga yang dimenangkan dengan skor 2-0 itu, megabintang Man United, yakni Cristiano Ronaldo, melengkapi hasil sempurna tersebut dengan mencetak tiga rekor individu yang fantastis.

Seperti yang diketahui Ronaldo menjadi aktor di balik keberhasilan Man United dalam melibas tim asal Spanyol tersebut. Sebab ketika skor masih 0-0 hingga laga tinggal menyisakan 15 menit lagi, tiba-tiba saja kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut mampu mencetak gol.

Gol Ronaldo tepatnya tercipta di menit 78. Gol Ronaldo lantas menginspirasi pemain Setan Merah lainnya untuk bisa bermain baik seperti CR7. Alhasil, di menit ke-90 Jadon Sancho berhasil menambah keunggulan Man United menjadi 2-0 atas Villarreal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke Gawang Villarreal, Man United Tembus 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Cristiano Ronaldo di laga Villarreal vs Man United

Lalu tak lama laga kontra Villarreal itu berakhir dan Man United yang menang pun sukses mengunci satu tempat di posisi 16 besar Liga Champions 2021-2022. Dengan Man United yang kini sudah mengoleksi 10 poin dan menempatkannya di peringkat pertama, Setan Merah takkan terlempar dari posisi dua besar, sekali pyun menelan kekalahan di partai pamungkas nanti.

Tentunya hasil itu sangatlah membuat fans Man United senang, terlebih seperti yang dikatakan di atas, Ronaldo pun juga sukses menciptakan tiga rekor fantaastis di laga kontra Villarreal tersebut. Berikut di bawah ini adalah tiga rekor yang diciptakan Ronaldo di laga Villarreal vs Man United berdasarkan akun twitter @OptaJoe.

Rekor pertama adalah Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan pertama klub Inggris dalam satu musim kompetisi Eropa/Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi).

Lalu rekor keduanya adalah Cristiano Ronaldo kini telah mencetak masing-masing dari empat gol terakhir Manchester United di Liga Champions. Ia berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol berturut-turut untuk klub dalam kompetisi tersebut sejak Wayne Rooney pada Maret 2010.

Rekor kedua itu tentu membuktikan betapa hebatnya Ronaldo karena sudah lebih dari 11 tahun tak ada pemain Man United yang bisa mencetak gol disetiap empat gol secara beruntun untuk Setan Merah di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Kemudian rekor ketiga yang diciptakan Ronaldo adalah Gol mantan penggawa Real Madrid ke gawang Villarreal adalah yang ketiga kalinya dia mencetak gol penentu kemenangan dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini.

Jumlah tersebut lterbanyak yang pernah dilakukan oleh pemain dalam satu musim di kompetisi (tidak termasuk perpanjangan waktu). Dengan rekor ketiga itu membuktikan betapa hebatnya Ronaldo karena beberapa kali berhasil menyelamatkan Man United dari hasil imbang, bahkan, kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini