Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke Gawang Villarreal, Man United Tembus 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506461 cristiano-ronaldo-cetak-gol-ke-gawang-villarreal-man-united-tembus-16-besar-liga-champions-2021-2022-hzL2ZnuSpT.jpg Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Villarreal. (Foto/Reuters)

VILLARREAL - Cristiano Ronaldo mencetak satu dari dua gol ke gawang Villarreal saat Manchester United mengalahkan Villarreal pada laga kelima Liga Champions 2021-2022. Setan Merah menang dengan skor 2-0 di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Gol kedua Man United dicetak oleh Jadon Sancho membuat Setan Merah menang dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Man United berhasil tembus ke babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, Man United langsung tampil menyerang sejak menit awal. Peluang pun tercipta di menit ke-3 melalui sundulan McTominay usai menerima umpan dari Alex Telles. Sayangnya sundulan tersebut masih berada di samping kiri gawang Villarreal. 

Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Kali ini kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Villarreal pun sempat mendapatkan peluangnya di menit ke-11 melalui tendangan yang dilesatkan Yeremy Pino akan tetapi masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Man United. 

Kemudian di menit ke-26, Villarreal kembali mendapatkan peluangnya. Tiguerros melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti Man United, namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh De Gea. Sebuah penyelamat yang sangat apik dari kiper asal Spanyol tersebut.

 Foto/Reuters

Tak lama berselang tepatnya di menit ke-30, giliran The Red Devils –julukan Man United- yang mendapat peluang. Namun sayangnya tandukan Cristiano Ronaldo masih dapat ditangkap oleh kiper Villarreal, Rulli. 

Memasuki lima menit waktu akhir pertandingan babak pertama, Villarreal yang bermain di hadapan publiknya sendiri terus berupaya untuk menjebol gawang Man United. Akan tetapi, serangan-serangan yang dilakukan pasukan Unai Emery itu masih buntu. Hasilnya, pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. 

Babak Kedua 

Di babak kedua, Villarreal langsung lancarkan serangan demi serangannya. Mereka cukup mendominasi pertandingan sejak awal babak kedua. Pasalnya, tim yang memiliki julukan Yellow Submarine itu kerap kali membombardir lini pertahanan Man United. 

Lagi-lagi Tiguerros melesatkan tendangan kerasnya di dalam kotak penalti Man United pada menit ke-58. Namun De Gea kembali melakukan penyelamatan yang sangat gemilang. Kiper asal Spanyol itu sangat tampil apik pada laga kali ini. 

Kemudian di menit ke-70, Man United nyaris membuka keran golnya lewat Jadon Sancho. Akan tetapi, tendangannya masih bisa ditepis oleh Rulli dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Foto/Reuters 

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-77, akhirnya The Red Devils berhasil menjebol gawang Villareal. Adalah Ronaldo yang sukses memanfaatkan kesalahan dari Capoe hingga akhirnya bbisa berbuah menjadi gol. Man United unggul 1-0. 

Tak sampai disitu, Ronaldo nyaris saja mencetak gol keduanya di menit ke-83. Namun sayang, sontekannya masih melenceng tipis. Memasuki lima menit akhir, Man United kali ini terus menggempur jantung pertahanan Villarreal. 

Hasilnya, Sancho berhasil menggandakan kedudukan untuk The Red Devils di menit ke-90. Tendangan keras yang dia lesatkan tidak bisa dibendung oleh Rulli. Hingga akhirnya, Man United menang atas Villarreal dengan skor 2-0. 

Susunan Pemain: 

Villarreal (4-1-2-1-2): Rulli; Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Estupinan; Capoue; Tiguerros, Dani Parejo; Moi Gomez; Pino, Danjuma. 

Pelatih: Unai Emery. 

Man United (4-2-3-1): De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Alex Telles; Fred, McTominay; Jadon Sancho, Van de Beek (Bruno Fernandes 66’), Martial (Rashford 66’); Cristiano Ronaldo. 

Pelatih: Michael Carrick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini