Terus Percantik Diri, Jakarta International Stadium Bersiap untuk International Youth Championship 2021

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506414 terus-percantik-diri-jakarta-international-stadium-bersiap-untuk-international-youth-championship-2021-EpOnUnEq1R.jpg Jakarta International Stadium terus mempercantik diri jelang bergulirnya International Youth Championship 2021 (Foto: MPI/Ilham Sigit)

JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) terus mempercantik diri jelang bergulirnya International Youth Championship (IYC) 2021. Proses pembangunan JIS sudah mencapai 84 persen.

Pengerjaan dikebut untuk menyambut babak final dan perebutan juara ketiga IYC 2021. Rencananya dua pertandingan itu akan digelar Desember mendatang.

Jakarta International Stadium (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Rumput berstandar FIFA tampak hijau menghampar di dalam JIS. Selain itu, tribun penonton dan bench pemain turut mempercantik interior stadion megah tersebut.

Hal itu diungkapkan Officer K3 Jakpro, Reonaldo. Kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (23/11/2021), dia mengatakan pihaknya menargetkan ketersediaan 20 ribu kursi dari total kapasitas stadion yang berjumlah 82 ribu.

BACA JUGA: Jakarta International Stadium Mulai Pasang Railing Kaca Anti-Peluru di Tribun VIP

"Kami menargetkan 82 ribu kursi, untuk bench pemain dan tribun penonton juga sudah siap," kata pria yang kerap disapa Reo tersebut.

Selain itu, sebagian corporate box yang merupakan fasilitas unggulan di JIS juga sudah siap untuk digunakan saat gelaran IYC. Corporate box sendiri adalah fasilitas yang menawarkan pengalaman menonton pertandingan dari ruang tertutup dengan pemandangan terbaik dengan sofa empuk dan pendingin ruangan.

Sebagaimana diketahui, perebutan juara tiga dan partai puncak IYC akan digelar di JIS. Kedua pertandingan itu bersamaan dengan soft launching stadion anyar tersebut.

Sekadar informasi, ajang sepakbola internasional ini diikuti empat tim, yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Indonesia Selection. Tiga klub Spanyol menurunkan tim U-18, sedangkan Indonesia digawangi Tim Garuda U-20.

Jakarta International Stadium (Foto: MPI/Ilham Sigit)

Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 4-8 Desember 2021. Selanjutnya, babak final dan perebutan posisi 3 bakal digelar di JIS pada 11 Desember 2021.

Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Dua lainnya akan menjalani laga perebutan juara ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini