Felix Afena-Gyan Jadi Pahlawan Kemenangan AS Roma, Mourinho Beri Hadiah Sepatu Rp12 Juta!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 22 November 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 47 2505473 felix-afena-gyan-jadi-pahlawan-kemenangan-as-roma-mourinho-beri-hadiah-sepatu-rp12-juta-p3MCu4GBeq.jpg Felix Afena-Gyan. (Foto: Instagram/@asroma)

GENOA – Aksi ciamik Felix Afena-Gyan di AS Roma berbuah hadiah mahal. Dia mendapat hadiah sepatu senilai Rp12 juta dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Ya, Mourinho rela mengeluarkan uang pribadi untuk memberikan hadiah kepada Felix Afena-Gyan. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu telah berjanji akan membelikan sepatu untuk Afena-Gyan.

Felix Afena-Gyan

Sepatu itu akan diberikan usai Afena-Gyan tampil apik bersama AS Roma. Hal itu terjadi kala Roma menghadapi Genoa di pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Giallorossi -julukan AS Roma- berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genoa. Dua gol Roma sendiri dicetak oleh Felix Afena-Gyan (82' dan 90+4').

BACA JUGA: Ternyata, Jose Mourinho Sempat Ditolak Bayern Munich

Penampilan apik Afena-Gyan tak lepas dari peran Mourinho. Pelatih asal Portugal itu telah berjanji akan membelikan sepatu yang disukai oleh Afena-Gyan.

"Saya telah berjanji untuk membelikan sepatu yang sangat disukai Felix, yang harganya €800 (atau setara dengan Rp 12 juta)," kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA: AS Roma Butuh Pemain Baru, Jose Mourinho Bidik Penggawa Manchester United

"Jadi, dia berlari dan menyuruh saya untuk tidak lupa! Besok pagi, hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu," ucapnya.

Afena-Gyan sendiri adalah pemain akademi Roma dari tim Primavera. Tetapi, Mourinho ingin mempertahankan pemain yang baru berusia 18 tahun itu di tim senior.

“Saya minta maaf untuk De Rossi dan skuad Primavera, tetapi Felix akan tetap bersama kami. Primavera bekerja dekat dengan kami, jadi Felix dan empat atau lima pemain lainnya masuk ke skuad senior," ucapnya.

Seperti yang diketahui, Mourinho adalah pelatih yang sering memberi waktu bermain untuk pemain muda. Ia membawa Afena-Gyan bukan tanpa alasan, karena Mourinho terkesan dengan permainan pemain asal Ghana itu.

Jose Mourinho

"Yang paling membuat saya terkesan adalah kepalanya yang dingin di depan gawang. Jika dia tidak dalam hal teknik yang fantastis, dia memang memiliki mentalitas yang kuat," ucapnya.

“Anda mendapatkan anak-anak ini sekarang yang berpikir mereka tahu segalanya, tetapi dia rendah hati dan Anda dapat merasakan dia hanya menyerap semua informasi ini dari semua orang di sekitarnya. Itu luar biasa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini