Ternyata, Jose Mourinho Sempat Ditolak Bayern Munich

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504390 ternyata-jose-mourinho-sempat-ditolak-bayern-munich-wpXWIxRiD6.jpg Jose Mourinho sempat ditolak oleh Bayern Munich (Foto: Reuters)

MUNICH - Jose Mourinho adalah pelatih dengan segudang prestasi, tetapi itu tidak menjamin dia akan diterima oleh semua klub. Mantan direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan fakta, bahwa FC Hollywood menolak untuk merekrut Mourinho.

Sebagaimana diketahui, The Special One sudah merasakan banyak gelar di berbagai liga top Eropa. Mourinho pernah meraih gelar bersama Inter Milan, Real Madrid, Chelsea, Manchester United, dan FC Porto.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Namun, pria asal Portugal itu belum pernah melatih salah satu klub di Liga Jerman. Mourinho sejatinya hampir bergabung ke Bayern, tetapi itu tidak pernah terjadi. Rummenigge adalah orang dibalik gagalnya Mourinho melatih FC Hollywood.

BACA JUGA: Jose Mourinho Belum Perlihatkan Hasil Manis, CEO AS Roma Akui Tak Gusar

Rummenigge merasa Mourinho bukan orang yang tepat untuk melatih Bayern. Meski begitu, ia menyukai kepribadian sang arsitek Roma dan mendoakan keberhasilan nyadi Liga Italia.

“Beberapa tahun yang lalu, Mourinho ingin datang ke Jerman untuk bekerja di Bayern, tetapi kami merasa dia bukan orang yang tepat untuk klub," kata Mourinho, dilansir dari Football Italia, Senin (15/11/2021).

“Secara pribadi, dia selalu membuat kesan yang baik kepada saya. Saya berharap dia bisa menemukan kesuksesan di Roma karena dia harus menang setiap hari," ucapnya.

Mourinho kini sedang butuh dukungan. Sebab, awal kariernya di Roma tidak berjalan mulus. Mourinho belum dapat membuat Roma konsisten main apik dari pekan ke pekan.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Terdekat, Roma bakal melawan Genoa dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Senin 22 November 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini