Persib Bandung Keok dari Persija Jakarta, Ini Dalih Pelatih Pangeran Biru

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 49 2505112 persib-bandung-keok-dari-persija-jakarta-ini-dalih-pelatih-pangeran-biru-xpHMnUF9UA.jpg Ini penyebab Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta, menurut Pelatih Robert Rene Alberts (Foto: Persib Bandung)

SOLO - Persib Bandung kalah 0-1 oleh Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun buka suara soal penyebab kekalahan yang terjadi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB itu.

Sekadar informasi, Persib tampil pincang karena beberapa pemain utamanya tak bisa tampil. Yang paling terasa adalah tidak adanya Ezra Walian dan Victor Igbonegfo. Mereka  absen karena harus bergabung dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

Tanpa Igbonefo, lini pertahanan Persib cukup ketar-ketir menahan gempuran Persija. Sebaliknya, lini serang Persib kurang kreatif meski menurunkan duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Bahkan, komposisi lini belakang Persib benar-benar baru. Nick Kuipers diduetkan dengan Supardi Nasir yang mendadak jadi bek tengah. Itu karena Achmad Jufriyanto masih dalam pemulihan cedera.

BACA JUGA: Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta, Bobotoh Lontarkan Kritik

Selain itu, posisi bek kiri juga ditempati Ardi Idrus. Sebab, Zalnando yang tampil moncer di seri kedua Liga 1 2021-2022 juga mengalami cedera.

Alhasil, sektor kiri Persib kurang tajam karena Ardi Idrus kuat dalam bertahan, tapi kurang greget saat menyerang. Itu berbeda dengan Zalnando yang punya kelebihan dalam membantu serangan dan mengirim umpan silang.

Robert pun menegaskan, bahwa kekalahan itu bukan karena sejumlah pemainnya harus absen. Dia justru menyebut para pemainnya suda tampil apik, tetapi kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Saya percaya dengan tim ini. Tim ini di babak pertama punya peluang dan tidak berbuah gol. Kemudian kita coba di babak kedua, kita berhasil memperbaiki itu atau membuat kesempatan mencetak gol, tapi (gol) itu tidak terjadi," kata Robert.

Robert Rene Alberts  (Foto: Persib Bandung)

"Sekali lagi, (kekalahan ini) bukan karena ketidakhadiran mereka (beberapa pemain yang absen). Saya percaya denga ntim ini. Siapapun yang main, mereka berusaha untuk tetap agar tim ini tetap ada di posisi atas di klasemen," tuturnya.

Meski kalah, Persib masih ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Sementara itu, Persija kini ada di posisi kedelapan dengan koleksi 18 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini