Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta, Bobotoh Lontarkan Kritik

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 49 2505107 persib-bandung-kalah-dari-persija-jakarta-bobotoh-lontarkan-kritik-nwkb09EahJ.JPG Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG - Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Torehan negatif itu membuat Bobotoh kecewa.

Sebagaimana diketahui, Persib memulai seri ketiga Liga 1 dengan melawan rival abadi mereka, Persija. Akan tetapi, Persib justru kalah 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Persib Bandung vs Persija Jakarta (Foto: Instagram/@persib)

Akibat kekalahan ini, beragam komentar diungkapkan Bobotoh melalui media sosial. Banyak di antara mereka yang mengungkap kekecewaan.

Intinya, mereka tak rela Persib kalah oleh rival abadinya. Apalagi, kekalahan itu membuat rekor tak terkalahkan Persib pada musim ini terhenti.

BACA JUGA: Persib Bandung Dihajar Persija Jakarta, Supardi Nasir: Kami Balas di Pertemuan Kedua

Kritik Bobotoh pun menyasar pemain hingga pelatih. Bahkan, nama Direktur Persib, Umuh Muchtar, juga turut dibawa dan disalahkan.

Menanggapi kekecewaan Bobotoh, kapten Persib, Supardi Nasir, buka suara. Dia memahami, bahwa tak ada satu pun suporter yang rela melihat timnya kalah, apalagi oleh musuh beratnya.

"Saya pikir normal ya dimanapun kita bermain, ketika tim kita mengalami hasil tidak baik, tentunya banyak teman-teman Bobotoh berkomentar," kata Supardi.

Meski begitu, segala kritik dan kekecewaan itu dipandang dari sisi positif oleh Supardi. Kritik Bobotoh di media sosial dianggap sebagai bentuk cinta terhadap Persib.

"Kita menanggapinya tentu dengan positif. Mungkin, itu bentuk dukungan dan doa mereka. Kita berharap begitu," ungkapnya.

Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

"Bentuk cara meluapkan (kekecewaan) mereka mungkin berbeda-beda. Tapi saya selalu berpikir positif untuk Bobotoh. Mereka sayang sama tim ini," tutur Supardi.

Pemilik nomor punggung 22 itu pun mengajak Bobotoh untuk tetap setia mendukung tim kesayangannya. Sebab, para pemain dan seluruh elemen tim bakal berjuang maksimal untuk menghadirkan kebahagiaan bagi mereka.

"Saya tidak pernah bosan (mengingatkan Bobotoh), bagaimanapun kedaan tim ini, saya selalu berpesan kepada Bobotoh untuk tetap support dan doakan tim ini, siapapun yang main," jelas Supardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini