Jelang Granada vs Real Madrid, Ancelotti Ungkap Cara Unik Latih Pemain di Lini Pertahanan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 46 2505175 jelang-granada-vs-real-madrid-ancelotti-ungkap-cara-unik-latih-pemain-di-lini-pertahanan-iICYLeyYCW.jpg Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid. (Foto: Instagram/@mrancelotti)

GRANADA – Berbagai macam persiapan terus dilakukan Real Madrid jelang menghadapi Granada dalam pekan ke-13 Liga Spanyol 2021-2022. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun membeberkan sejumlah persiapan yang dilakukan, termasuk soal latihan unik yang diberikannya kepada pemain di lini pertahanan Real Madrid.

Ancelotti mengungkap bahwa lini pertahanan Los Blancos -julukan Real Madrid- menjalani latihan melalui sebuah video. Dia menyebut bahwa teknik seperti itu sudah sering dilakukan oleh para pemain Real Madrid.

Eder Militao

Pelatih asal Spanyol itu pun turut membeberkan penyebabnya. Waktu yang kurang untuk berlatih di lapangan menjadi alasan utama mengapa latihan via sebuah video dilakukan.

BACA JUGA: Real Madrid Mulai Lelah Kejar Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Liverpool Justru Baru Mau Ikutan

Pertandingan Granada vs Real Madrid sendiri diketahui akan dilangsungkan di Stadion Los Carmenes, Minggu (21/11/2021) pukul 22.15 WIB. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencoba untuk memaksimalkan waktu bagi para pemainnya usai disibukkan pada jeda internasional.

BACA JUGA:  Eden Hazard Jadi Kayu Mati di Real Madrid, Roberto Martinez pun Iba

“Kami sering menggunakan video karena kami tidak punya waktu untuk mengerjakannya dengan intens di lapangan,” ujar Ancelotti, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Minggu (21/11/2021).

“(Eder) Militao kembali kemarin dan saya harus menunjukkan kepadanya video tentang apa yang dia lakukan dengan baik, atau kurang lebih begitu,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Ancelotti mengaku telah mempersiapkan video singkat tersebut bersama para asistennya. Pelatih berusia 62 tahun itu juga mengaku bahwa metode serupa juga digunakan untuk lini serang dan disiapkan secara kolektif.

Carlo Ancelotti

“Itu video pendek, sekitar 10-15 menit, asisten saya menyiapkannya. Mereka biasanya mengumpulkan video individu untuk setiap pemain,” pungkasnya.

“Bukan hanya pemain bertahan, dan kemudian kami menyiapkan video kolektif untuk bekerja pada aspek bertahan dan menyerang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini