Real Madrid Mulai Lelah Kejar Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Liverpool Justru Baru Mau Ikutan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504577 real-madrid-mulai-lelah-kejar-kylian-mbappe-dan-erling-haaland-liverpool-justru-baru-mau-ikutan-RGtQ4wQRHQ.jpeg Liverpool tertarik datangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MERSEYSIDE - Real Madrid dilaporkan mulai lelah mengejar tanda tangan Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Kabar itu pun ternyata disambut positif oleh Liverpool yang justru baru mau ikut berburu dua striker yang menjadi incaran klub Eropa tersebut.

Sebagaimana diketahui Madrid sudah memiliki minat kepada penyerang Paris Saint-Germain, (PSG) Kylian Mbappe sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun beberapa kali percobaan penawaran kepada PSG, Los Blancos selalu menemui jalan buntu.

Real Madrid sempat mengajukan penawaran hingga senilai 200 juta euro pada hari batas waktu transfer namun ditolak. Sementara tawaran terakhir dari tim Spanyol ini dilaporkan diabaikan oleh PSG.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022, Nomor 1 si Mesin Gol Cristiano Ronaldo

Erling Haaland

Dalam laporan yang sama, Madrid juga menarik diri dari perlombaan untuk mendatangkan penyerang Borrussia Dortmund Erling Haaland. Hal ini sejak Haaland memilih bertahan di klubnya musim lalu dan mengeluarkan pernyataan ingin bergabung dengan tim Liga Inggris.

Berdasarkan laman Liverpool Echo pada Sabtu (20/11/2021) The Reds sedang mempersiapkan tawaran kontrak besar-besaran senilai 30 juta euro atau sekira Rp 484 miliar per tahun untuk mengalahkan Real Madrid dengan penandatanganan Mbappe.

Anak muda itu tampaknya akan meninggalkan ibukota Prancis di musim dingin nanti. Pasalnya tersiar kabar ia telah memberi tahu klub tentang keinginannya untuk pergi.

Sementara untuk Haaland, Liverpool siap bersaing bersama Chelsea, Manchester City, dan Manchester United yang dikabarkan juga mengejar pemain berusia 21 tahun itu. Tentu ini adalah peluang besar untuk Liverpool.

Sampai sejauh ini Liverpool duduk di urutan keempat klasemen dengan memperoleh 22 poin. Masih berselisih empat poin di belakang pemimpin klasemen Chelsea.

Kylian Mbappe

Liverpool kembali beraksi di Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 21 November 2021 melawan Arsenal. Kemudian mereka baru akan menghadapi periode transfer yang sibuk pada Januari 2022 mendatang.

Jurgen Klopp melewati musim panas 2021 lalu yang relatif tenang, dengan hanya mendatangkan Ibrahima Konate. Namun apakah itu pertanda mereka jor-joran di bursa transfer musim dingin?

Jika memang tak membeli pemain lagi di Januari 2022, Liverpool disebut akan benar-benar berusaha mendatangkan Mbappe atau Haaland di musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini