Meski Debutnya Bersama Barcelona Berjalan Manis, Xavi Hernandez Kurang Puas

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 46 2505116 meski-debutnya-bersama-barcelona-berjalan-manis-xavi-hernandez-kurang-puas-glh4EFRdXF.jpg Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari hasil laga kontra Espanyol dalam pekan ke-13 Liga Spanyol 2021-2022. Meski laga perdananya sebagai pelatih Barcelona itu berbuah manis karena berbuah kemenangan, Xavi nayatanya masih merasa kurang puas.

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil menang atas Espanyol kala berlaga di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-0 berkat penalti Memphis Depay pada menit ke-48.

Laga Barcelona vs Espanyol dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Espanyol nyaris menyamakan kedudukan lewat tandukan Landry Di Mata dan Raul de Tomas jelang laga berakhir. Sayangnya, kedua peluang emas itu tak bisa dikonversikan menjadi gol.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid dan Barcelona Kompak Menang

Melihat timnya kesulitan merebut kemenangan dalam laga dan berkali-kali direpotkan oleh lini belakang Espanyol, Xavi pun menyebut bahwa tedapat banyak hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki pada permainan anak asuhnya. Tentunya, semua itu diperlukan agar langkah merebut kemenangan lebih mulus.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022: Xavi Hernandez Petik Kemenangan Perdana Bersama Blaurgana

“Yang paling saya sukai adalah sikap mereka. Tentu ada hal-hal yang perlu kami perbaiki. Faktanya, ada banyak. Kami tidak berada di situasi terbaik dan Espanyol memberi kami masalah di akhir laga,” kata Xavi dilansir Football Espana, Minggu (21/11/2021).

Jika dilihat dari statistik, Espanyol memang tampil garang pada laga tersebut. Aleix Vidal dan kolega berkali-kali membuat lini belakang Blaugrana -julukan Barcelona- kelimpungan, meski tidak dominan menguasai bola.

Dengan penguasaan bola sebanyak 34 persen, Espanyol melancarkan 12 sepakan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Tandukan De Tomas pada menit 85 bahkan membentur tiang gawang.

Terlepas dari hal itu, Xavi mengaku bahagia dan menyebut timnya layak menang. Legenda klub tersebut juga puas dengan dukungan penggemar dan atmosfer yang dihadirkan Camp Nou sepanjang laga.

Laga Barcelona vs Espanyol dalam Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

“Tetapi secara umum, itu adalah kemenangan yang layak dan itu adalah kegembiraan luar biasa. Penontonnya luar biasa, saya belum ke Camp Nou selama hampir enam tahun dan suasananya telah banyak berubah, tetapi saya menyukainya,” sambung Xavi.

Dengan hasil ini, Barcelona merangkak ke posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, hasil lima kemenangan, lima hasil imbang, dan tiga kekalahan. Sementara sang rival sekota, Espanyol, masih di peringkat 11 dengan perolehan 17 poin, hasil empat kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini