Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid dan Barcelona Kompak Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 46 2505005 hasil-liga-spanyol-semalam-atletico-madrid-dan-barcelona-kompak-menang-jrq2Sob1hG.JPG Suasana laga Barcelona vs Espanyol. (Foto: Reuters)

SEBANYAK empat pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 telah dimainkn dan berakhir dini hari tadi, Minggu (21/11/2021). Dari empat laga tersebut, Atletico Madrid dan Barcelona kompak memetik kemenangan dari lawan mereka.

Atletico Madrid tepatnya berhasil merebut tiga poin dari Osasuna dengan kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang Los Rojiblancos tercipta berkat sumbangsih dari Felipe di menit ke-87.

Bermain di Wanda Metropolitano, Atletico tampil sangat dominan. Namun, mereka baru mampu memecah kebuntuan pada menit-menit akhir lewat tandukkan Felipe.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Espanyol di Liga Spanyol 2021-2022: Xavi Hernandez Petik Kemenangan Perdana Bersama Blaurgana

Barcelona vs Espanyol

Meski menguasai jalannya pertandingan, Atletico nyatanya kesulitan untuk membobol gawang Osasuna. Pertahanan tim tamu benar-benar kukuh hingga membuat Antoine Griezmann frustrasi.

Untungya Felipe hadir dan mampu memecahkn kebuntuan di akhir babak kedua usai berhasil meneruskan umpan dari Yannick Carrasco. Gol Felipe itu lantas disambut suka cita oleh seluruh penggawa Atletico Madrid.

Berkat kemenangan atas Osasuna, Atletico masih mempertahankn peringkat keempat di klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Dengan total 26 poin, Atletico pun tinggal berjaraak dua angka dengan Sevilla yang berada di urutan pertama.

Di sisi lain, Barcelona juga berhasil memetik kemenangan bersama pelatih anyar mereka, yakni Xavi Hernandez. Barcelona yang menjamu Espanyol tepatnya menang dengan skor tipis 1-0.

Laga perdana Xavi dalam melatih Blaugrana pun hampir saja berakhir kurang manis karena Memphis Depay dan kawan-kawan kesulitan membobol gawang Espanyol. Untungya Barcelona mendapatkan hadiah penalti di menit 48.

Depay yang menjadi pengeksekutor pun berhasil mengemban tugasnya dengan baik dan membawa Barcelona unggul 1-0 di awal babak kedua. Skor 1-0 itu pun ternyata bertahan hingga laga berakhir.

Meski kurang sempruna, kemenangan tetaplah kemenangan dan Xavi berhasil melangkahkan kakinya dengan baik sebagai pelatih baru Barcelona. Kemenangan itu pun membuat Barcelona kini mengoleksi 20 poin dan bertengger di peringkat keenam.

Hasil Liga Spanyol Semalam:

Celta Vigo 1-0 Villarreal

Sevilla 2-2 Deportivo Alaves

Atletico Madrid 1-0 Osasuna

Barcelona 1-0 Espanyol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini