Lazio vs Juventus: Bianconeri Waspadai Kolektivitas Tuan Rumah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 47 2504735 lazio-vs-juventus-bianconeri-waspadai-kolektifitas-tuan-rumah-gB9tPjIVC6.jpg Juventus ingin menang atas Lazio (Foto: Reuters)

ROMA - Juventus akan melawan Lazio dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Meski Lazio tanpa Ciro Immobile, Juventus tetap mewapadai permainan kolektif tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, kedua tim akan bentrok di markas Lazio, Stadio Olimpico, Roma, Minggu 21 November 2021, dini hari WIB. Laga diprediksi akan berlajan seru sejak menit pertama.

Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun mengakui Lazio sebagai tim tradisional Italia yang sarat prestasi. Pelatih asal Italia itu mengatakan, bahwa laga akan berjalan sulit.

“Statistik menunjukkan, bahwa Lazio dan Juventus, selama sepuluh tahun terakhir, telah berbagi sebagian trofi di Italia. Ini akan menjadi laga yang bagus, sehingga akan berjalan sulit. Sampai Desember, kami memiliki laga-laga yang sangat penting,” kata Allegri, dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/11/2021).

BACA JUGA: Kabar Buruk, Juventus Bisa Tak Diperkuat Paulo Dybala saat Hadapi Lazio

Selain itu, Allegri juga mewaspadai permainan kolektif yang diterapkan Pelatih Lazio, Maurizio Sarri. Menurutnya, absennya Immobile tidak akan berdampak besar bagi tim berjuluk Biancoselesti itu.

“Lazio memiliki organisasi yang sangat baik, Sarri benar-benar membuat jejaknya. Mereka memiliki pemain teknis seperti (Sergej) Milinkovic-Savic, Pedro dan Luis Alberto, sementara pertahanan mereka telah berkembang," ucap Allegri.

"Absennya Immobile? Sarri akan membangun timnya dengan kekuarangan pennyerang tengah, dia akan melakukan itu lagi,” tuturnya.

Juventus (Foto: Reuters)

Lazio berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Sementara itu, Juventus berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 18 poin, hasil lima kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Jika menang, Juventus bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini