Persib Bandung vs Persija Jakarta: Pangeran Biru Ingin Balas Dendam Kekalahan di Final Piala Menpora 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 49 2504551 persib-bandung-vs-persija-jakarta-pangeran-biru-ingin-balas-dendam-kekalahan-di-final-piala-menpora-2021-lwRuhfEP3E.jpg Suasana laga Persija vs Persib saat beraksi. (Foto: Instagram/PERSIB)

BANDUNG - Persib Bandung memiliki motivasi lebih jelang menghadapi Persija Jakarta di laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 pada Sabtu 20 November 2021 malam WIB. Motivasi itu terkait Persib yang mau membalaskan kekalahan di final Piala Menpora 2021 yang berakhir pada April 2021 yang lalu.

Kemenangan sejatinya sudah menjadi tergat utama Persib. Sebab, ada pertaruhan harga diri saat bertemu Persija untuk menegaskan siapa tim legendaris yang paling hebat.

Selain itu, Persib tengah membutuhkan poin agar bisa kembali ke puncak klasemen. Jadi, menurut penggawa Persib, Supardi Nasir, kemenangan atas Persija harus mereka rebut.

Baca Juga; Persib Bandung vs Persija Jakarta: Supardi Nasir Tak Butuh Bantuan Wasit untuk Bungkam Macan Kemayoran

Persija vs Persib

"Sejauh ini persiapan berjalan cukup baik. Kita menatap pertandingan besok dengan penuh keinginan mengulangi dan melanjutkan (hasil positif) seri kedua kemarin tentunya. Kita tahu ini pertandingan besar dan pemain sudah siap untuk bertanding besok, insyaallah mendapatkan hasl yang baik, insyaallah," ujar Supardi, Jumat (19/11/2021).

Namun, menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran jelas tak mudah. Sebab, Persija selalu sulit dikalahkan. Musim ini, mereka juga punya komposisi pemain bagus meski banyak dihuni amunisi muda.

Selain itu, Persija menatap duel kontra Persib dengan digdaya. Sebab, Persija pernah dua kali mengalahkan Persib di final Piala Menpora 2021 lalu. Total, Persija menang agregat 4-1 dan akhirnya berhak jadi kampiun.

Pengalaman ini cukup berbekas dalam benak para pemain. Rasa sakit yang ada masih belum hilang menyaksikan tim rival mengangkat trofi. Sehingga, saat kembali bertemu, misi balas dendam ada di dalamnya.

"Kita menatap pertandingan ke depan, kita menjadikan pelajaran pertandingan sebelumnya (di Piala Menpora). Kita berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Kita harus lebih baik dari sebelumnya, itu tekad semua pemain," jelas Supardi.

Persija vs Persib

Sementara itu, di antara pemain lain, Supardi jadi pemain yang paling berpengalaman. Pemilik nomor punggung 22 itu tentu sudah sangat sering menghadapi Persija bersama berbagai tim yang pernah dibela. Namun, secara pribadi, dia menatap Persija sama seperti tim lain. Perlu kerja keras untuk memenangkan laga.

"Mengenai pertandingan melawan Persija berapa banyak (yang pernah dialami), bagi saya semua pertandingan big match, pertandingan besar, dan final bagi tim kita. Kita menatap semua pertandingan sama," ungkap Supardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini