Share

Pemain Liga Jepang Riki dan Riku Matsuda Tertarik Gabung Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2503721 pemain-liga-jepang-riki-dan-riku-matsuda-tertarik-gabung-timnas-indonesia-xx01N5YG00.JPG Riku dan RIki Matsuda pemain Liga Jepang tertarik bergabung ke Timnas Indonesia. (Foto/Instagram Riku Matsuda/@rikumatsuda02official)

OSAKA – Saudara kembar keturunan Inodnesia Riki dan Riku Matsuda mengaku tertarik bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kedua pemain ini sekarang membela klub di Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Riki dan Riku Matsuda dalam wawancara dengan J League International mengungkapkan bahwa ayahnya merupakan orang Indonesia. Mereka menyebutkan ayahnya berasal dari Jawa, namun tidak menyebutkan secara rinci.

Foto/Instagram

Saudara kembar ini menempati pos yang berbeda ketika berada di lapangan. Riki baisa bermain sebagai seorang striker, sementara Riku merupakan pemain yang beoperasi di sektor kanan sebagai bek sayap.

Baca juga: Pemain Naturalisasi Sebut Timnas Indonesia Takkan Lolos ke Piala Dunia hingga 40 Tahun ke Depan, Kenapa?

Data per Kamis, (18/11/2021) dari Transfermarkt Riki telah membela Cerezo Osaka dalam 17 pertandingan di Liga Jepang musim ini. Dia sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Baca juga: Timnas Indonesia Andalkan 30 Pemain di Piala AFF 2020, Kode 4 Slot Tersisa Diisi Pemain Naturalisasi

Sedangkan Riku, yang lebih dulu membela Cerezo Osaka telah bermain 31 laga. Dia mencetak satu gol dan empat assist.

Pada kesempatan wawancara, Riku dan Riki yang lahir pada 24 Juli 1991, mengaku tertarik bergabung ke Timnas Indonesia. Namun, mereka juga menjelaskan belum mengetahui soal sepakbola Indonesia.

"Kalau bisa ingin mencoba. Tetapi saya belum tau level persepakbolaan di Indonesia. Selain itu, memang bisa bermain di Timnas (Indonesia)," ujar Riku Matsuda.

"Harus beberapa tahun di sana dulu baru bisa. Ya kalau memang bisa saya ingin coba juga."

"ke depan mungkin, saya ingin juga (main di Liga Indonesia). Bagaimanapun juga ini negara yang saya suka. Saya ingin main di sana ke depannya," tuturnya menambahkan.

Foto/Instagram

Hampir senada dengan saudara kembarnya, Riki juga tertarik bermain untuk skuad Garuda. Dia juga ingin mencoba bermain untuk klub di Indonesia.

"Kalau level sepak bola negara saya belum tau. Kalau soal keinginan pasti ada," ucap Riki Matsuda.

“Pertama, berarti kita harus ke sana lebih dulu (Indonesia).”

“Soal bermain di Indonesia, sekarang juga saya terpikirkan soal hal itu,” pungkas Riki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini