PSG vs Nantes: Lionel Messi Berpeluang Absen karena Kelelahan Usai Bela Timnas Argentina

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2503543 psg-vs-nantes-lionel-messi-berpeluang-absen-karena-kelelahan-usai-bela-timnas-argentina-tQck7QfsSh.JPG Lionel Messi saat membela Timnas Argentina. (Foto: Reuters)

SAN JUAN – Kabar kurang sedap terdengar jelang laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Nantes di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu 20 November 2021. Kabar kurang baik itu terkait ada potensi Lionel Messi absen kembali lantaran saat ini ia kelelahan usai membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Messi berperan penting dalam lolosnya Argentina ke Qatar usai berhasil meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Brasil. Pertandingan tersebut berlangsung di San Juan Del Bicentenario, Rabu 17 November 2021pagi WIB.

Selepas pertandingan, Messi mengakui bahwa dirinya kelelahan usai menjalani laga sengit tersebut. Hal tersebut membuat La Pulga diyakini tidak akan mampu untuk kembali membela PSG dalam waktu dekat.

Baca Juga: Lionel Messi Kesulitan Bermain Baik di PSG, Thierry Henry Tahu Apa Penyebabnya

Lionel Messi di laga Argentina vs Brasil

"Saya sudah lama tidak bermain. Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan saya perlu menemukan ritme saya. Saya baik-baik saja, jelas tidak secara fisik," ujar Messi dilansir dari Marca, Kamis (18/11/2021).

Messi mengaku merasa kelelahan usai menjalani pertandingan yang cepat selama 90 menit. Namun mantan pemain Barcelona itu mengaku saat ini kondisinya masih baik-baik saja dan tidak memiliki masalah berarti.

"Saya sudah berdiri diam untuk waktu yang lama dan tidak mudah untuk memainkan permainan yang memiliki kecepatan begitu cepat. Syukurlah saya baik-baik saja, saya berharap untuk mengakhiri tahun ini dengan baik sekarang," imbuhnya.

Messi pun harus berjuang untuk dapat menampilkan kemampuan terbaiknya bersama Les Parisiens pada musim ini. Dirinya kerap tidak dimainkan dan posisinya sering digantikan oleh pelatih PSG, Mauricio Pochettino, di tengah pertandingan.

Lionel Messi di laga Argentina vs Brasil

Kondisi fisik Messi yang menurun saat ini tentu akan menjadi pertimbangan PSG untuk memainkannya di pertandingan selanjutnya. Les Parisiens dijadwalkan akan menjamu Nantes di Liga Prancis dan setelah itu mereka melawan Manchester City di Liga Champions pada Kamis 25 November 2021.

Jadi, apakah Messi akan lagi-lagi diistirahatkan oleh Mauricio Pochettino? Atau Messi nyatanya tetap bermain lantaran sudah pulih dari kelelahannya? Jawabannya akan terjawab saat laga PSG vs Nantes berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini