Hasil Persita Tangerang vs Bhayangkara FC di Pekan Ke-12 Liga 1 2021-2022: Pendekar Cisadane Raih 3 Poin

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 49 2503918 hasil-persita-tangerang-vs-bhayangkara-fc-di-pekan-ke-12-liga-1-2021-2022-pendekar-cisadane-raih-3-poin-EGUB0odGMM.jpg Persita Tangerang menang atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. (Foto/Liga 1)

SLEMAN - Persita Tangerang berhasil mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 dengan skor 2-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11/2021).

Dua gol Pendekar Cisadane—julukan Persita Tangerang--disumbang Irsyad Maulana (24') dan Ahmad Nur Hardianto (83'). Sementara, Bhayangkara hanya bisa membalas satu gol lewat Dendy Sulistyawan (79').

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Babak pertama baru dimulai kedua tim sama-sama tampil menyerang, untuk mendapatkan gol cepat. Tetapi hingga memasuku menit ke-10 tidak adanya peluang membahayakan, yang dilakukan Persita maupun Bhayangkara.

Sementara di menit ke-15 Kevin Gomes De Oliviera mendapatkan sebuah peluang, tetapi tendanganya masih bisa diantisipasi oleh pemain bertahan Bhayangkara. Berselang satu menit kemudian Persita mendaptkan peluang dari Aldi Al Achya, namun tendanganya masih jauh dari sasaran.

Tetapi, di menit ke-18 Anderson Salles mendapatkan peluang untuk Bhayangkara memimpin, tapi tendanganya masih bisa di amankan oleh barisan pertahanan tim lawan. Persita kembali mendapatkan peluang di menit ke-22 dari tendangan bebas, tetapi tendangan Harrison Cardoso de Oliveira masih jauh dari sasaran.

Foto/Liga 1

Sebuah akselerasi dari Adam Alis di menit ke-22 masih dapat digagalkan oleh kiper Persita. Sementara gol yang dinanti akhirnya datang, Irsyad Maulana (25') membuat Persita unggul sementara atas Bhayangkara.

Persita mendapatkan peluang kembali untuk menambah gol, di menit ke-28 tendangan Ahmad Nur Hardianto masih melebar dari gawang Awan Setho Raharjo. Bhayangkara kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, di menit ke-31 tendangan Muhamad Hargianto masih bisa di selamatkan oleh kiper Persita.

Menit ke-32 Renan Da Silva mendapatkan sebuah peluang, tetapi tendanganya masih diatas gawang dari persita. Sementara, Muhammad Toha dimenit ke-39 mendapatkan sebuah peluang melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayangnya, belum bisa menambah gol untuk persita.

Memasuki akhir babak kedua, Bhayangkara mendapatkan sebuah pelaung di menit ke-45 melalui Anderson Salles. Namun, tendanganya masih dengan mudah di selamatkan oleh kiper Persita.

Peluit panjang dibunyikan oleh wasit, menandakan pertandingan babak pertama usai. Persita sementara unggul 1-0 atas Bhayangkara FC.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Bhayangkara langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang pertama di dapat oleh Adam Alis dimenit ke-48, tetapi tendanganya masih melambung dari gawang Persita.

Bhayangkara kembali mendapatkan peluang, dimenit ke-50 tendangan Renan Da Silva dari luar kotak penalti masih mudah diselamatkan oleh penjaga gawang Try Hamdani Goentara. Membuat skor masih belum berubah, Persita masih memimpin 1-0 atas Bhayangkara FC.

Foto/Liga 1

Pemain-pemain Bhayangkara terus melakukan serangan, tetapiserangan mereka masih bisa dihentikan oleh pemain Persita. Namun Bhayangkara harus bermain dengan 10 pemain, setelah Ezechiel Ndouasel dimenit ke-78 menerima kartu merah.

Meski bermain dengan 10 pemain, Bhayangkara berhasil menyamakan kedudukan lewat Dendy Sulistyawan (79'). Tak butuh waktu lama, Persita berhasil menambah gol melalui Ahmad Nur Hardianto (83').

Hingga pertandingan usai, Bhayangkara tidak bisa menambah satu gol untuk mendapatkan hasil imbang. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Persita 2-1 atas Bhayangkara.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3) Try Hamdani Goentara (GK), Kevin Gomes De Oliviera (Muhammad Duta Atapelwa 90+1'), Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Sin Yeong Bae, Taufik Febriyanto, Harrison Cardoso De Olivieira (Raphael Guillermo Eduardo Maitimo 90+1'), Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Aldi Al Achya (Erfa Aqsal Ballah 67').

Pelatih: Widodo C Putro

Bhayangkara FC (4-3-3) Awan Setho Raharjo (GK) Muhammad Fatchu Rochman (Arthur Barrios Bonao 85'), Hansamu Yama Pranata, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Lee Yujun (titan Agung Bagus Fawwazi 85'), Muhamad Hargianto, Adam Alis Setyano, Renan Da Silva (Dendy Sulistiawan 60'), Ezechiel Ndouasel, Wahyu Subo Seto (Sani Rizky 70').

Pelatih: Paul Munster

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini