Seri Ketiga Liga 1 2021-2021 Segera Bergulir, Ketum PSSI Minta Wasit Bekerja Profesional

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 49 2503530 seri-ketiga-liga-1-2021-2021-segera-bergulir-ketum-pssi-minta-wasit-bekerja-profesional-hXScLqiKLf.jpeg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama wasit Liga 1. (Foto: Laman resmi PSSI)

SOLO – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan seluruh wasit dan asisten wasit di Liga 1 2021-2022 sebelum seri ketiga bergulir. Pertemuan itu sebagai bentuk Iriawan mendukung wasit dan tentunya mengarahkan sang pengadil lapangan tersebut agar tetap bekerja secara profesional sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi.

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Swissbell, Solo, Rabu 17 November 2021 malam WIB. Selain melakukan pengarahan, PSSI juga bersilaturahmi dengan 84 wasit yang akan bertugas di seri ketiga Liga 1 2021-2022.

"Alhamdulillah hari ini saya dapat bertemu langsung seluruh wasit dan asisten wasit Liga 1 2021-2022 untuk bersilaturahmi, memberikan semangat serta pengarahan terhadap mereka," ujar Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Hadapi Seri Ketiga Liga 1 2021-2022, Persib Bandung Tak Diperkuat Lima Pemain Ini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan wasit Liga 1 (PSSI)

Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu berharap para wasit dapat berlaku adil di setiap pertandingan di Liga 1. Iriawan menyebut bahwa kejujuran para wasit sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit," imbuhnya.

Mochamad Iriawan pun memberikan ultimatum tidak akan segan untuk memecat wasit yang terlibat kecurangan di sebuah pertandingan. Hal itu bertujuan agar sepak bola Indonesia dapat bersih dari mafia yang sampai saat ini masih merajalela.

"Kami pastikan bila ada wasit atau asisten wasit yang bermain seperti itu akan tamat kariernya di perwasitan Indonesia. Saya ingin sepakbola Indonesia yang bersih. Ini komitmen saya sejak mau mencalonkan menjadi Ketum PSSI. Makanya sekarang kami sudah melakukan MoU dengan Polri," jelasnya.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bertemu dengan wasit Liga 1 (PSSI)

"Pada malam ini juga ada penandatanganan pakta integritas agar semua wasit-wasit terbaik Indonesia tidak melakukan tindakan yang bisa mencoreng federasi dan tentu nama baik kalian. Tolong jaga itu," tambah Ketum PSSI itu.

Sebelumnya diketahui sepakbola Indonesia dihebohkan dengan adanya kasus dugaan perngaturan skor. Tak heran kinerja wasit pun langsung menjadi sorotan. Tak heran jika pada akhirnya Ketum PSSI sampai memanggil seluruh wasit untuk memeriksa masalah itu dan memberikan arahan untuk menjauhi dari msalah pengaturan skor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini