Hadapi Seri Ketiga Liga 1 2021-2022, Persib Bandung Tak Diperkuat Lima Pemain Ini

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 49 2503521 kabar-buruk-persib-bandung-tak-diperkuat-lima-pemain-ini-di-seri-ketiga-liga-1-2021-2022-nGkjCxJNAg.jpg Persib Bandung saat lakoni latihan. (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung telah mendaftarkan 25 pemain yang akan mereka bawa untuk menghadapi seri ketiga Liga 1 2021-2022. Dari 25 nama tersebut, tidak ada lima pemain andalan mereka seperti halnya Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang saat ini tengah menjalani tugas bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Selain itu, ada dua pemain muda yang tak bergabung karena karena memperkuat Persib U-18 di ajang Elite Pro Academy, yaitu Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah. Satu lagi yang tak dibawa adalah kiper I Made Wirawan.

"Kami memiliki 25 pemain dan mereka yang dibawa. Kami ada dua pemain yang bergabung bersama Tim Nasional (Igbonefo dan Ezra), dua pemain U-18, dan satu lainnya adalah Made karena cedera," kata pelatih Robert Alberts, Kamis (18/11/2021).

Kekuatan yang ada akan benar-benar dimaksimalkan. Para pemain yang sedang menjalani pemulihan cedera seperti bek Achmad Jufriyanto dan gelandang Esteban Vizcarra juga diharapkan membaik dan bisa diandalkan.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Samakan Persija Jakarta dengan 2 Tim Papan Bawah Ini, Tanda Meremehkan?

Persib Bandung

Persib sendiri sengaja pergi lebih cepat dari Bandung. Alasannya, para prmaon diharapkan punya waktu lebih leluasa untuk beradaptasi dan tak mengalami kelelahan jelang duel kontra Persija Jakarta pada 20 November 2021.

"Kami harus melakukan aklimatisasi. Selain itu, kami juga harus melakukan perjalanan darat selama 10 jam memakai bus dan efeknya terasa sehari setelahnya. Jadi, kami juga harus beradaptasi dan melakukan aklimatisasi," jelasnya.

Sementara itu, selama mengarungi seri ketiga Liga 1, Persib memilih bermarkas di Yogyakarta. Ada alasan khusus kenapa 'Maung Bandung' tinggal di sana.

"Ya, kami akan bermarkas di Yogyakarta karena ada hotel dan fasilitas yang bagus. Kami juga nyaman tinggal di sana," ucap Robert.

Setelah tiba di Yogyakarta, para pemain diberi istirahat singkat. Setelah itu, tim melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran. Mulai Kamis (18/11/2021), para pemain akan dijejali program latihan lebih berat sebagai persiapan duel kontra Persija.

Robert Rene Alberts

Saat pertandingan, tim baru akan pergi menuju stadion. Hal itu bukan masalah karena jarak dari tempat Persib menginap ke Solo tergolong dekat.

"Baru di hari pertandingan kami pergi ke Solo karena hanya perlu melakukan perjalanan 1,5 jam," tambah Robert.

Tentunya meski tak diperkuat lima pemain di atas, Persib tetap percaya diri bisa meraih hasil maksimal. Persib jelas akan berusaha menjaga tren positif mereka yang sudah terlihat sejak seri kedua Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini