Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Marc Klok: Persib Lebih Bagus

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 49 2503503 jelang-persib-bandung-vs-persija-jakarta-marc-klok-persib-lebih-bagus-OjVQlBuV29.jpg Marc Klok siap bawa Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2021-2022. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

GELANDANG Persib Bandung, Marc Klok, memiliki tekad membawa Persib Bandung menang atas Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Sabtu 20 November 2021 malam WIB. Marc Klok juga menyebut Persib Bandung saat ini lebih bagus ketimbang Persija Jakarta.

Benar, Marc Klok pernah membela Persija Jakarta. Bahkan ketika membela Persija Jakarta, ia membawa Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– dua kali menang atas Persib Bandung di final Piala Menpora 2021.

Marc Klok

(Marc Klok saat bela Persija  Jakarta di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

Namun, sebagai pemain profesional, Marc Klok akan melupakan memori indahnya bersama Persija. Ia akan tampil total untuk Persib Bandung.

"Ini game yang spesial buat saya karena sebelumnya saya main di sana. Dan sebelumnya saya menang melawan Persib, tapi sekarang saya mau menang melawan Persija," kata Marc Klok.

Menghadapi Persija Jakarta , eks pemain PSM Makassar itu mengaku tak punya persiapan khusus. Baginya, menghadapi Persija Jakarta sama seperti menghadapi tim lain yang harus fokus dan serius.

"Seperti biasa saja. Untuk persiapan saya tidak ada yang spesial. Mungkin yang spesial karena saya pernah bermain di sana, tapi untuk persiapan biasa saja," ungkapnya.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Persija Jakarta: Wander Luiz Ingin Maung Bandung Menang demi Balas Dendam

Disinggung soal kekuatan Persija Jakarta, Marc Klok menyebut mereka tim yang bagus. Akan tetapi, dalam kacamatanya, Persib jauh lebih bagus. Kini, Persib tinggal membuktikan di lapangan dan menjungkalkan Persija.

“(Persija) ini klub besar, pemain bagus, tapi saya pikir Persib untuk sekarang lebih bagus dan kita harus menunjukkan itu di pertandingan. Karena kalau Persib menghadapi Persija itu selalu menjadi game yang besar atau spesial," jelasnya.

Marc Klok

(Marc Klok kini bela Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Sementara itu, jika dalam pertandingan nanti berhasil mencetak gol ke gawang Persija, Klok menyampaikan janjinya. Dia tak akan melakukan selebrasi sebagai bentuk hornatnya.

"Tidak (akan selebrasi). Saya respek Persija, saya respek Jakmania. Saya tidak mau kontroversi atau bikin orang marah," ucapnya.

Marc Klok sendiri memang cukup kontroversial. Secara mengejutkan, dia memilih mundur dari Persija. Tak lama berselang, dia justru menyeberang ke klub rival. Namun, dia menegaskan kepindahannya ke Persib secara profesional, bukan karena marah dengan Persija atau suporternya.

Karena itu, ia tetap menyimpan respek besar pada Persija. Namun, sebagai pemain profesional, ia wajib membantu Persib mengalahkan Persija.

"Kalau perpindahan saya itu profesional saja, bukan saya marah dengan Persija atau suporter. Kalau saya cetak gol, tentu saya senang, tapi saya tidak akan selebrasi karena saya punya respek," tutur Klok.

Saat ini hingga pekan ke-11 Liga 1 2021-2022, Persib Bandung duduk di posisi kedua klasemen dengan 25 angka. Sementara itu, Persija Jakarta tertahan di posisi Sembilan dengan 15 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini