Lini Depan Kurang Gacor, Barcelona Bakal Beri Xavi Hernandez Penyerang Baru

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 17 46 2503462 lini-depan-kurang-gacor-barcelona-bakal-beri-xavi-hernandez-penyerang-baru-qxU9Q0DEx2.jpg Barcelona dikabarkan bakal beri Xavi Hernandez penyerang baru (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

BARCELONA - Barcelona dikabarkna bakal memberi Xavi Hernandez penyerang baru pada bursa transfer musim dingin 2022. Pemain Red Bull Salzburg, Karim Adeyemi, disebut-sebut sebagai sosok penyerang itu.

Penyerang muda tersebut tampil moncer di Liga Austria2021-2022 dengan membukukkan 11 gol dari 13 laga. Alhasil, harganya diperkirakan mencapai 40 juta euro atau kurang lebih Rp644 miliar.

Karim Adeyemi (Foto: Reuters)

Berdasarkan laporan Diario AS yang dilansir dari Football Espana, Rabu (17/11/2021), manajemen Barcelona sangat tertarik untuk mempertajam lini depan tim. Memphis Depay dianggap kurang bisa mengangkat performa Barcelona dengan gol-golnya usai hanya mencetak enam gol dari 12 laga di Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Mengejutkan! Neymar ke Barcelona, Lionel Messi Menyusul?

Luuk de Jong, yang dipinjam dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2021, malah lebih buruk lagi. Pemain asal Belanda itu hanya mencetak satu gol dari sembilan laga di semua ajang.

Oleh sebab itu, talenta muda Adeyemi dianggap bisa mempertajam lini depan tim asuhan Xavi. Dilansir Footy Stats, Rabu (17/11/2021), Adeyemi memiliki rataan gol sebanyak 1,11 per 90 menit.

Artinya, Adeyemi memiliki selalu mencetak gol setiap 81 menit. Itulah yang membuat Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan rekan-rekan naksir kepada Adeyemi.

Namun, Barcelona dikabarkan akan mendapatkan persaingan ketat dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Tim berjuluk Die Borrusen itu bernniat untuk menjadikan Adeyemi sebagai pengganti Erling Braut Haaland andai hengkang dari Signal Iduna Park pada musim panas 2022.

Xavi Hernandez (Foto: Barcelona)

Selain itu, Barcelona juga diperkirakan harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan penyerang berusia 19 tahun itu. Hal itu merupakan hambatan mengingat raksasa Catalan tengah dilanda krisis keuangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini