Share

Mengejutkan! Neymar ke Barcelona, Lionel Messi Menyusul?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502689 mengejutkan-neymar-ke-barcelona-lionel-messi-menyusul-EOyEyvj4CY.jpg Lionel Messi dan Neymar Jr kompak pindah ke Barcelona? (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

KABAR mengejutkan datang dari Paris. Menurut laporan El Nacional, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, berniat menjual Neymar Jr ke Barcelona. Jika Neymar Jr kembali ke Barcelona, akankah Lionel Messi menyusul?

Sebelum membahas kemungkinan Lionel Messi menyusul, apa penyebab PSG ingin melepas Neymar Jr? Gaji besar dan performa buruk menjadi alasannya.

Neymar Jr

(Neymar Jr segera dijual PSG ke Barcelona)

Saat ini Neymar Jr berstatus pemain dengan gaji kedua tertinggi di PSG, atau tepatnya di bawah Lionel Messi. Neymar Jr menerima 600.000 pounds atau sekira Rp11,4 miliar per Minggu.

Nominal itu unggul dua kali lipat dari pesepakbola asal Prancis, Kylian Mbappe. Namun, jumlah gol dan assist yang dihasilkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe berbeda jauh.

Neymar Jr baru mengemas tiga gol dan tiga assist dari delapan pertandingan. Sementara itu, Kylian Mbappe tampil menggila dengan mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 16 pertandingan.

BACA JUGA: 5 Alasan Lionel Messi Dibenci Banyak Orang, Nomor 2 Paling Jadi Sorotan

Masih menurut El Nacional, Al-Khelaifi memilih mempertahankan Kylian Mbappe ketimbang Neymar Jr. Sebab, secara usia Kylian Mbappe lebih muda enam tahun ketimbang kapten Timnas Brasil tersebut.

Ditambah lagi, Kylian Mbappe menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun. Sementara Neymar Jr lebih banyak absen karena deretan cedera yang dimiliki.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe perpanjang kontrak di PSG?)

Karena itu, PSG berniat menjual Neymar Jr dan Barcelona merupakan klub pertama yang ditawari. Untuk mendapatkan Neymar Jr, Barcelona mesti mengeluarkan 80 juta Euro atau sekira Rp1,53 triliun.

Nominal itu jauh dari uang yang dikeluarkan PSG saat memboyong Neymar Jr dari Barcelona pada musim panas 2017. Saat itu, manajemen PSG menebus klausul lepas Neymar Jr yang mencapai 222 juta Euro atau setara Rp4,25 triliun!

Benar, Barcelona masih terlilit utang saat ini. Namun, jika mereka menjual sejumlah pemain bintang seperti Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen hingga Ousmane Dembele, mendapatkan Neymar Jr bukanlah mimpi di siang bolong bagi Barcelona.

Kemungkinan besar jika Neymar Jr hengkang ke Barcelona, Lionel Messi bakal menyusul. Terlebih medio dua Minggu lalu Lionel Messi mengonfirmasi bakal kembali ke Barcelona, meski tidak mengungkapkannya secara pasti waktunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini