Share

Tak Mau Senasib dengan Italia dan Portugal, Van Gaal Yakin Belanda Bakal Rebut Tiket ke Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 17 November 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502851 tak-mau-senasib-dengan-italia-dan-portugal-van-gaal-yakin-belanda-bakal-rebut-tiket-ke-piala-dunia-2022-ivEpY0JYK9.JPG Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

ROTTERDAM - Tim Nasional (Timnas) Belanda membutuhkan kemenangan saat berjumpa Norwegia untuk memastikan tempat di Piala Dunia 2022. Tentunya sang pelatih, Louis van Gaal menjanjikan Belanda bakal menang karena ia tak mau timnya harus melewati babak playoff seperti yang akan dirasakan Italia dan Portugal.

Seperti yang diketahui, di pertandingan sebelumnya Belanda mendapatkan hasil imbang 2-2 dengan Montenegro. Sementara di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia, Virgil van Dijk dkk akan menjalani pertandingan penentuan untuk lolos ke Qatar tahun depan.

Tentu bukan pertandingan mudah untuk Belanda saat ini, jika Norwegia berhasil mendapatkan tiga poin, maka lawan mereka bisa lolos. Jadi, karena itulah Van Gaal merasa Belanda wajib menang saat melawan Norwegia di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (17/11/2021) pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Belanda Gagal Menang atas Montenegro, Van Gaal Bingung

Louis van Gaal

“Kami harus bermain kompak melawan Norwegia secara kolektif. Tapi Anda tidak bisa bermain imbang, Anda harus mengejar kemenangan," kata Van Gaal dilansir dari Football Oranje, Rabu (17/11/2021).

Tetapi saat ini, Van Gaal akan mencoba membantu pemainya untuk melupakan hasil mengecewakan di pertandingan sebelumnya. Bahkan ia menegaskan timnya memiliki kualitas lebih baik dari Norwegia.

"Saya pikir Norwegia seharusnya sangat senang bahwa mereka masih dapat berpartisipasi. Mereka datang ke Belanda dengan sangat positif, karena mereka tidak lagi mengharapkan itu. Kami harus memproses kekecewaan besar dalam dua hari untuk tumbuh positif menuju pertandingan lagi," ucapnya.

"Menurut saya kami memiliki kualitas lebih dari Norwegia dan juga akan menunjukkan kualitas itu. Saya mendasarinya pada pelatihan hari ini dan bagaimana semua orang mulai berpikir positif lagi," tambahnya.

Saat ini Belanda berada di puncak klasemen dengan 20 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Norwegia berada di peringkat ketiga dengan 18 poin. Tetapi, Belanda harus meraih kemenangan karena Turki saat ini di peringkat kedua bisa menggeser Belanda untuk otomatis lolos.

Timnas Belanda

Jadi, sanggupkah Belanda menang dan merebut tiket ke Piala Dunia 2022? Atau justru Belanda menjadi tim yang takluk hingga akhirnya harus melalui babak playoff?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini