Alami Cedera, Neymar Jr Tak Ramaikan Laga Argentina vs Brasil

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 51 2502356 alami-cedera-neymar-jr-tak-ramaikan-laga-argentina-vs-brasil-tIBeWHKrDs.JPG Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr. (Foto: Reuters)

SAN JUAN - Pertandingan bertajuk superclasico yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Argentina vs Brasil akan tersaji pada Rabu 17 November 2021 pukul 06.30 WIB. Sayangnya salah satu bintang di laga besar itu, yakni Neymar Jr dipastikan tidak bisa ikut bermain lantaran mengalami cedera.

Cedera yang dialami Neymar itu datang saat melakoni latihan rutin bersama Selecao -julukan Timnas Brasil- pada Senin 15 November 2021 pagi waktu setempat. Saat latihan, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengeluhkan sakit di area adduktor paha kirinya.

Tentunya kabar tersebut langsung datang dari laman resmi federasi Brasil, CBF. Dalam rilisnya, pemain bernomor punggung 10 di PSG tersebut dipastikan absen dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan esok hari.

Baca Juga: Ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar Dianggap Jauh Lebih Baik

Neymar Jr saat membela Brasil

"Usai berlatih di Akademi Sepak Bola Palmeiras Senin pagi ini, Neymar Jr mengeluhkan nyeri di daerah adduktor paha kirinya," tulis CBF dalam laman resminya, Selasa, (16/11/2021).

Absennya itu bukan tanpa sebab. Timnas Brasil tak ingin mengambil resiko lantaran pemeriksaan lebih lanjut terhadap bintangnya itu dinilai terlalu mepet. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk mengistirahatkannya.

"Karena tidak cukup waktu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, panitia teknis memilih untuk mempertahankan pemain yang tidak akan bepergian dengan delegasi tim Brasil ke San Juan, lokasi pertandingan melawan Argentina," sambungnya.

Tentunya, ketidakhadiran penyerang berusia 29 tahun itu akan membuat daya gempur Tim Samba jelas berkurang. Beruntungnya, Tite selaku pelatih Timnas Brasil masih memiliki opsi lain guna menggantikan peran andalannya itu.

Neymar Jr

Timnas Brasil masih memiliki segudaang pemai berbakat seperti Philippe Coutinho ataupun Vinicius Jr. Vinicius pun sedang berada dalam performa yang apik di bawah asuhan Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Jadi, kehilangan Neymar rasany bukan perkara yang besar untuk Brasil. Namun, kehilangan pemain besar di sebuah laga yang tak kalah megah tentu sedikit mengecewkan, apalagi banyak yang sudah tidak sabar meyaksikan lagi duel antara Neymar vs Lionel Messi, kapten dari Timnas Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini