Ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar Dianggap Jauh Lebih Baik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501674 ketimbang-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-neymar-dianggap-jauh-lebih-baik-pxnNNWJ5on.jpg Neymar Jr dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SAO PAULO – Legenda sepakbola Brasil, Cafu, menyanjung setinggi langit Neymar Jr. Menurutnya, Neymar Jr memiliki kemampuan teknik yang jauh lebih baik dibanding dua sosok megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Neymar memang telah menjadi sosok tersohor di dunia sepakbola. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar yang tidak perlu diragukan lagi membuat sosoknya selalu diperhitungkan kala membicarakan pesepakbola top dunia.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Neymar sendiri terus menunjukkan bakatnya kala membela Paris Saint-Germain (PSG) saat ini. Pesepakbola asal Brasil itu dapat terus menunjukkan ketajamannya untuk menjebol gawang musuh.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Buktikan Cristiano Ronaldo Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Nomor 1 Sensasional

Jadi, tak heran, ada banyak klub yang meminatinya. Selain PSG, Barcelona lebih dahulu menggaetnya pada musim 2013 dari Santos. Dia baru hengkang ke PSG pada musim 2017.

BACA JUGA: 5 Rekor yang Buktikan Lionel Messi Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Nomor 1 Buat Cristiano Ronaldo Kesal

Cafu baru-baru ini melakukan wawancaranya bersama salah satu media Spanyol. Dalam wawancara tersebut, mantan bintang AC Milan itu menegaskan bahwa kemampuan teknik yang dimiliki Neymar lebih bagus dibanding Messi dan Ronaldo.

“Secara teknik, Neymar lebih baik dari Messi, dan lebih baik dari Cristiano Ronaldo,” ungkap Cafu, dilansir dari Goal Internasional, Minggu (14/11/2021).

Akan tetapi, Cafu juga menambahkan bahwa kompatriotnya itu memiliki kekurangan dari segi kepemimpinan. Dia merasa Neymar harus lebih banyak memperlihatkan dirinya sebagai seorang pemimpin rekan-rekan di atas lapangan untuk melengkapi kelebihannya saat ini.

“Tetapi, dia harus memikul tanggung jawab seorang pemimpin,” ucap Cafu.

Neymar Jr

“Seseorang harus mendedikasikan diri mereka 100 persen untuk sepakbola, saya tidak lebih baik dari Neymar, tetapi saya lebih baik dari bek kanan lainnya karena saya mendedikasikan diri untuk itu,” sambungnya.

“Dia (Neymar) harus menjadi kapten,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini