Share

5 Rekor yang Buktikan Cristiano Ronaldo Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Nomor 1 Sensasional

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 51 2501436 5-rekor-yang-buktikan-cristiano-ronaldo-pesepakbola-terhebat-sepanjang-masa-nomor-1-sensasional-pcCqf8sh7X.jpg Cristiano Ronaldo membuktikan layak disebut sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa lewat sederet rekor yang dibuat. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

SEJUMLAH rekor yang akan dibahas di bawah ini membuktikan Cristiano Ronaldo pesepakbola terhebat sepanjang masa. Sederet rekor gol yang dibuat menunjukan Cristiano Ronaldo bukanlah pesepakbola kacangan.

Benar, selalu ada pro dan kontra menyikapi hal di atas. Karena itu, demi meminimalisir pro dan kontra, mari melihat sederet rekor sensasional milik Cristiano Ronaldo.

Berikut 5 rekor yang buktikan Cristiano Ronaldo pesepakbola terhebat sepanjang masa:

5. Paling Sering Jadi Top Skor Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mendapat julukan Mr. Liga Champions, berkat kehebatannya mentas di kompetisi antarklub paling prestisius tersebut. Salah satu alasan kenapa Cristiano Ronaldo mendapat julukan Mr. Liga Champions karena keberhasilannya mencetak banyak gol di Liga Champions.

BACA JUGA: 5 Pelatih Top Dunia yang Puji Lionel Messi, Nomor 1 Ayah Angkat Cristiano Ronaldo

Tercatat, Cristiano Ronaldo tujuh kali (2007โ€“08, 2012โ€“13, 2013โ€“14, 2014โ€“15, 2015โ€“16, 2016โ€“17, 2017โ€“18) menjadi top skor Liga Champions dan itu merupakan yang terbanyak. Pesaing terdekat Cristiano Ronaldo adalah Lionel Messi yang enam kali menjadi top skor Liga Champions.

4. Gol Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Tak hanya sering menjadi top skor, Cristiano Ronaldo juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Cristiano Ronaldo tercatat mengemas 139 gol dari 180 pertandingan.

Pesaing terdekat Cristiano Ronaldo adalah Lionel Messi yang mengemas 123 bola. Berhubung Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di level yang sama, butuh usaha keras bagi La Pulga โ€“julukan Lionel Messiโ€“ untuk mengejar perolehan gol Cristiano Ronaldo.

3. Cetak Minimal 50 Gol di 3 Kompetisi Elite Eropa

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mencetak minimal 50 gol di tiga kompetisi elite Eropa. Cristiano Ronaldo tercatat mengemas 88 gol di Liga Inggris, 311 (Liga Spanyol) dan 81 (Liga Italia).

Saat ini, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai pemain Manchester United. Hal itu berarti, koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris masih akan bertambah.

2. Top Skor Internasional

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berstatus sebagai top skor internasional atau di level negara. Dari 183 pertandingan bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak 115 gol!

Ia melewati rekor yang sejak 2006 dipegang pesepakbola legenda Iran, Ali Daei, yang mengemas 108 gol. Jika ukuranya pemain aktif, pemain yang paling mendekati koleksi gol Cristiano Ronaldo adalah Lionel Messi yang terpaut 35 bola dari CR7.

1. Top Skor Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo

Catatan ini paling sensasional. Ketimbang pesepakbola profesional di mana pun, koleksi gol Cristiano Ronaldo merupakan yang terbanyak.

Cristiano Ronaldo telah mengemas 798 gol saat ini! Medio Maret 2021, Cristiano Ronaldo melewati catatan gol sang pemegang rekor sebelumnya, Pele, yang mencetak 767 gol. Pesepakbola aktif yang mendekati koleksi gol Cristiano Ronaldo adalah Lionel Messi (755).

Berhubung sudah mengemas 798 gol, Cristiano Ronaldo hanya butuh dua gol tambahan untuk menggenapinya menjadi 800 bola. Hal itu berpotensi terealisasi saat Portugal menjamu Serbia di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin 15 November 2021 dini hari WIB.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini