Lionel Messi Tampil di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Hanya Jadi Penonton?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 November 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 51 2502049 lionel-messi-tampil-di-piala-dunia-2022-cristiano-ronaldo-hanya-jadi-penonton-pxdVr8Bh0x.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa gagal berdampingan di Piala Dunia 2022. (Foto: UEFA.com)

LIONEL Messi dan Cristiano Ronaldo mengalami nasib yang berbeda perihal peluang tampil di Piala Dunia 2022. Akankah ketika Lionel Messi tampil di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo hanya jadi penonton?

Tim Nasional (Timnas) Portugal terpental ke babak playoff Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus turun di babak playoff setelah finis sebagai runner-up Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo (kanan) dalam posisi terjepit untuk lolos ke Piala Dunia 2022)

Lantas, bagaimana regulasi playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa? Nantinya, UEFA membagi 12 tim anggota playoff ke dalam tiga path. Masing-masing path-nya berisikan empat tim. UEFA akan melakukan pengundian tim mana yang menjadi tuan rumah di masing-masing path.

Di masing-masing path itu akan digelar laga semifinal dan final. Dua tim yang memenangkan laga semifinal bakal melaju ke final. Tim yang memenangkan pertandingan final otomatis lolos ke Piala Dunia 2022.

Karena itu, perjalanan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sangat curam. Kalah sekali saja, Timnas Portugal gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Jika gagal lolos ke Piala Dunia 2022, ini merupakan yang pertama dialami Timnas Portugal dalam 20 tahun terakhir.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal Biasa Tampil di Playoff Piala Dunia, Sengaja Kalah dari Serbia?

Bagaimana dengan Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi? La Pulga –julukan Lionel Messi– hanya butuh empat poin dari enam pertandingan tersisa.

Jika pun kalah dalam empat laga lain, La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– masih bisa lolos, asalkan dalam dua pertandingan lain mendapatkan satu menang dan satu imbang. Peluang Argentina mendapatkan empat angka dalam dua laga ke depan cukup besar.

Lionel Messi

Pada Rabu, 17 November 2021 pagi WIB, Timnas Argentina akan menjamu Brasil. Kemudian pada 27 Januari 2022, Timnas Argentina bertandang ke markas Cile.

Karena itu, Lionel Messi dan kawan-kawan berpotensi memastikan tempat di putaran final di Piala Dunia 2022 pada Januari. Bagaimana Cristiano Ronaldo?

Sanggupkah ia membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini