Share

Portugal Gagal Rebut Tiket Piala Dunia 2022 dari Serbia, Cristiano Ronaldo Menangis

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 November 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 51 2501755 portugal-gagal-rebut-tiket-piala-dunia-2022-dari-serbia-cristiano-ronaldo-menangis-e8WqyGWbi4.JPG Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Portugal dikalahkan Serbia. (Foto: Reuters)

LISBON - Tim Nasional (Timnas) Portugal gagal merebut tiket ke Piala Dunia 2022 secara langsung karena kalah dari Serbia dengan skor 1-2. Meski Portugal masih bisa lolos lewat babak playoff, kekalahan dari Serbia nyatanya sangat memukul para pemain skuad asuhan Fernando Santos tersebut.

Bahkan Cristiano Ronaldo sampai meneteskan air mata karena tak sanggup menerima kekalahan pahit dari Serbia itu. Peluang terbesar Portugal untuk langsung lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar hilang begitu saja.

Bertanding di Stadion Lisbon, Portugal, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, Timnas Portugal sebenarnya unggul terlebih dahulu. Hal itu berkat gol yang dibuat oleh Renato Sanches saat laga baru berjalan dua menit.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Spanyol, Serbia, dan Kroasia Lolos ke Qatar, Portugal Playoff

Portugal vs Serbia

Timnas Serbia yang bermain ngotot membalasnya lewat Dusan Tadic (35). Mereka kemudian membalik keunggulan melalui gol telat Aleksandar Mitrovic yang dibuat pada menit ke-90.

Tak ayal, seperti yang dikabarkan Marca, Ronaldo pun langsung meringkuk ke tanah. Dia tampak menangis tak lama setelah pertandingan berakhir dan membuatnya timnya gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Kejadian itu membuat Portugal gagal menang pada dua laga secara beruntun. Mereka sebelumnya juga bermain imbang ketika melawan Timnas Irlandia dengan skor 0-0.

Akibat hasil itu, Portugal hanya bisa menempati posisi kedua klasemen akhir Grup A. mereka hanya memiliki poin 17, tertinggal 3 angka dari Serbia yang dipastikan melaju ke Piala Dunia 2022.

Peluang Portugal ke Piala Dunia 2022 tak sepenuhnya tertutup. Namun, kini mereka harus melalui babak play-off, melawan tim seperti Swedia, Wales, Skotlandia dan Rusia.

Portugal vs Serbia

Namun, masih ada beberapa tim yang nasibnya belum ditentukan. Terdapat beberapa tim lain yang berpeluang masuk playoff, seperti Italia, Belanda dan juga Inggris.

Jadi, sanggupkah Portugal melewati babak playoff dan menyusul Serbia ke Piala Dunia 2022 yang akan dihelat di Qatar?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini