Ditanya Target Poin, Pelatih Persib Bandung Singgung Persija Jakarta

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 49 2501085 ditanya-target-poin-pelatih-persib-bandung-singgung-persija-jakarta-ILbkdHmLuN.jpg Robert Alberts (kanan) bertekad bawa Persib Bandung raih hasil positif kontra Persija Jakarta. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku memilih fokus ke Persija Jakarta ketimbang memikirkan target poin yang didapat di seri ketiga Liga 1 2021-2022. Alasannya karena hasil laga kontra Persija Jakarta, menjadi momentum berapa target yang akan Persib Bandung canangkan di seri ketiga Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Persib Bandung sudah melalui putaran kedua Liga 1 2021-2022 dengan sapu bersih lima kemenangan. Itu sesuai dengan target yang dicanangkan.

Persib Bandung

(Persib Bandung menyapu bersih seluruh pertandingan di seri kedua Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. (Foto: Persib.co.id)

Kini, Persib Bandung bersiap menatap seri ketiga Liga 1. Berapa target poin yang dicapai klub berjuluk 'Maung Bandung'?

Tak ada target sapu bersih lagi yang digaungkan. Apalagi, Persib Bandung harus kehilangan tiga pemain intinya untuk beberapa laga karena harus bergabung dengan timnas. Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Satu lagi adalah Mohammed Rashid yang akan memperkuat Timnas Palestina.

"Target kami di seri kedua adalah mendapat 15 poin. Lalu, di seri ketiga dengan memainkan delapan laga dan kehilangan pemain, yaitu tiga pemain inti, maka target sedikit kami modifikasi," kata pelatih Robert Alberts.

Menurutnya, misi sapu bersih bukan tugas yang ringan. Apalagi, jumlah laga yang dilakoni cukup banyak dengan jadwal padat. Mantan pelatih PSM Makassar itu pun mengaku belum mendiskusikan target poin di seri ketiga dengan para pemain.

BACA JUGA: Persib Bandung Ternyata Bisa Tak Lepas Mohammed Rashid ke Timnas Palestina

Sekarang yang ada dalam benaknya saat ini adalah berusaha fokus menghadapi laga perdana kontra Persija Jakarta. Sebab, itu akan jadi laga pembuka seri ketiga yang berat bagi 'Pangeran Biru.

"Tentunya untuk meraih 24 poin dari delapan laga adalah tugas yang berat. Kami belum berdiskusi soal berapa poin yang ingin kami dapat. Mungkin kami akan melakukan itu pekan depan ketika mulai memfokuskan diri menghadapi Persija," jelas Robert.

Persib Bandung

Pria asal Belanda itu menegaskan, target meraih poin memang penting. Namun, ada hal lain yang jauh lebih penting. Yang dimaksudnya adalah fokus pada setiap laga yang dilakoni.

"Yang terpenting adalah bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik, yaitu menghadapi Persija," tuturnya.

"Itu adalah fokus kami yang utama, setelah itu kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun, yang pasti kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin (di seri ketiga)," kata pelatih yang membawa Arema FC juara Liga Indonesia 2009-2010 tersebut.

Sekadar informasi, Persib Bandung akan memulai seri ketiga Liga 1 2021-2022 dengan menghadapi Persija Jakarta. Laga akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 21.00 WIB.

Saat ini hingga pekan ke-11 Liga 1 2021-2022, Persib Bandung duduk di posisi dua klasemen dengan 25 angka. Persib Bandung terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini