Persib Bandung Ternyata Bisa Tak Lepas Mohammed Rashid ke Timnas Palestina

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 49 2501025 persib-bandung-ternyata-bisa-tak-lepas-mohammed-rashid-ke-timnas-palestina-DDOz7ccDqg.jpg Mohammed Rashid diizinkan Persib Bandung untuk membela Timnas Palestina (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid, dipanggil Tim Nasional (Timnas) Palestina untuk berlaga di Piala Arab pada akhir November hingga pertengahan Desember. Ternyata, Persib bisa tidak melepas Rashid untuk ikut turnamen itu.

Sebagaimana diketahui, peran Rashid sangat penting bagi Persib. Dalam 11 laga pada seri pertama dan kedua Liga 1 2021-2022, dia selalu jadi pilihan utama. Selain performa apiknya, Rashid tak pernah absen karena akumulasi kartu atau cedera.

Mohammed Rashid (Foto: Persib Bandung)

Rashid sendiri bisa tampil bersama Persib di seri ketiga, tepatnya saat melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh. Setelah itu, sang pemain akan meninggalkan Persib untuk bergabung dengan Timnas Palestina.

"Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin tentunya. Tapi, karena Gulf Cup (Piala Arab) akan segera digelar, maka dia akan meninggalkan kami setelah pertandingan kedua," ujar Pelatih Persib, Robert Alberts.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Persija Jakarta: Wander Luiz Ingin Jadikan Macan Kemayoran Korban Selanjutnya Maung Bandung

Persib sebenarnya berhak menahan Rashid untuk tidak bergabung dengan negaranya. Sebab, Piala Arab bukan agenda resmi FIFA, tetapi Persib tidak melakukan itu.

"Ini bukan turnamen resmi FIFA. Jadi, pada prinsipnya kami bisa menghentikan Rashid untuk pergi ke sana. Tapi, ada hubungan yang bagus antara Rashid dengan Timnas Palestina dan juga Persib," katanya.

Oleh karena itu, Persib mengizinkan sang pemain bergabung dengan Timnas Palestina ketimbang menahannya. Persib menghormati Rashid yang tampil impresif di Liga 1.

"Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di Gulf Cup dan bermain dengan beberapa negara kuat," ungkapnya.

Mohammed Rashid (Foto: Persib Bandung)

Menurut Robert, main di level internasional diharapkan baik untuk karier Rashid. Selain itu, penampilan sang pemain juga diharapkan jadi lebih baik dan kelak bisa lebih maksimal bersama Persib.

"Jadi, kami mendukungnya sebagai klub. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini, kami harus memahami keadaannya," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini