Ketimbang Gabung Tottenham Hotspur, Aubameyang Pilih Pensiun

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 13 November 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 45 2501384 ketimbang-gabung-tottenham-hotspur-aubameyang-pilih-pensiun-1w6U8Vi6r3.jpg Pierre-Emerick Aubameyang pilih pensiun ketimbang gabung Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON - Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, lebih memilih pensiun ketimbang gabung Tottenham Hotspur. Padahal, pemain asal Gabon itu hampir bergabung ke Tottenham beberapa tahun lalu.

Arsenal memboyong Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Tahun perdananya di The Gunners, Aubameyang tampil impresif dengan mencetak 31 gol dari 51 penampilan.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

Aubameyang sudah berusia 32 tahun sehingga tidak lama lagi kariernya di Arsenal akan berakhir. Tetapi, ketika ditanya peluang membela rival sekota Arsenal, Tottenham, ia memberikan jawaban seperti mayoritas pemain Arsenal lainnya.

"Anda tidak perlu mengajukan pertanyaan, Anda sudah tahu jawabannya saya akan pensiun," kata Aubameyang, dilansir dari Football London, Sabtu (13/11/2021).

BACA JUGA: 5 Kontroversi Kasus Mesut Ozil yang Hebohkan Dunia, Nomor 1 Marah-Marah ke Pelatih

Faktanya, sebelum bergabung dengan Arsenal, Aubameyang hampir membela Tottenham. Kesepakan di antara kedua pihak tidak pernah terjadi. Akibat hal itu, Aubameyang termotivasi untuk mencetak gol ke gawang Tottenham di setiap pertandingan.

“Bahkan, lebih karena saya tidak tahu apakah Anda tahu, tetapi beberapa tahun lalu saya hampir menandatangani kontrak dengan Tottenham dan pada akhirnya saya tidak tahu apa yang mereka lakukan. Jadi, saya pasti akan pensiun," ucapnya.

“Saya berada di St-Etienne saya pikir (ketika saya hampir menandatangani), saya tidak yakin, atau pada awal Dortmund. Saya tidak ingat persis," tambahnya.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

"Saya datang ke sini (ke London utara), saya pergi ke stadion juga ke White Hart Lane. Sehari setelah mereka tidak pernah memberikan jawaban, mereka tidak pernah menelepon kembali, jadi saya seperti 'Ok, jangan khawatir.' Jadi, itu sebabnya setiap kali saya bermain melawan mereka, mereka tahu (mengapa saya termotivasi untuk tampil)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini