Share

Giorgio Chiellini Cedera, Italia Tetap Bisa Sikat Swiss

Rio Eristiawan, MNC Portal · Kamis 11 November 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500377 giorgio-chiellini-cedera-italia-tetap-bisa-sikat-swiss-c6l1rMxhNU.jpg Giorgio Chiellini tak main saat Italia lawan Swiss (Foto: Reuters)

ROMA - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, absen saat Italia melawan Swiss pada matchday ketujuh C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Meski begitu, Chiellini yakin Italia tetap bisa mengalahkan Swiss.

Pertandingan Italia kontra Swiss bakal berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (13/11/2021), dini hari WIB. Meski tidak bisa membela Italia di pertandingan nanti, Chiellini akan tetap hadir untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

Pemain 37 tahun itu pun yakin Italia bisa melewati hadangan Swiss. Dia percaya Gli Azzurri bakal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Tak Mau Tangani Timnas Italia, Apa Alasannya?

“Sayangnya, saya harus mundur karena cedera, tetapi saya akan dekat dengan rekan satu tim saya untuk pertandingan penting yang akan kami hadapi ini,” kata Chiellini, dilansir dari Football Italia, Kamis (11/11/2021).

“Saya tenang, percaya diri, sentimen yang sama yang disampaikan pelatih kami ke grup. Saya yakin kami akan mencapai target kualifikasi Piala Dunia," ucapnya.

“Saya di sini dan berpikir itu adalah (cedera) sesuatu yang tidak terlalu serius, tetapi saya menyadari saya perlu beberapa hari lagi untuk beristirahat. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami adalah skuat yang hebat dan rahasia dari periode tiga tahun ini adalah bahkan dengan mengganti personel, performa tim tetap sama," tuturnya.

“Kami akan menampilkan performa yang luar biasa, saya santai. Saya akan berada di Roma untuk tetap dekat dengan tim, tetapi tidak untuk bermain," ujar Chiellini.

Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

Sementara itu, Italia (pertama) dan Swiss (kedua) memiliki jumlah poin sama, yaitu 14. JIka talia menang, mereka hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan terakhir menghadapi Irlandia Utara untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Selain Chiellini, Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, dan Marco Verratti juga tidak bisa main untuk Italia. Meski begitu, Chiellini tidak khawatir karena menilai Swiss juga memiliki permasalahan yang sama.

“Semua tim nasional berada dalam situasi darurat saat ini. Sebab, jadwal pertandingan sangat padat sehingga tidak ada waktu untuk pulih. Swiss juga memiliki banyak pemain absen," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini