Share

Carlo Ancelotti Tak Mau Tangani Timnas Italia, Apa Alasannya?

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 11 November 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500037 carlo-ancelotti-tak-mau-tangani-timnas-italia-apa-alasannya-YzUNbq61Qk.jpg Carlo Ancelotti saat ini melatih Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID Carlo Ancelotti menyatakan tidak mau menangani tim nasional (timnas) manapun, termasuk negara asalnya, Italia. Dia beralasan lebih senang menangani klub dari dibanding mengasuh timnas.

Sepanjang kariernya, pelatih asal Italia itu memang lebih sering menjadi pelatih klub. Tetapi, dia memulai perjalanannya sebagai asisten pelatih Timnas Italia pada 1992 hingga 1995 silam.

Foto/Reuters

Ancelotti kemudian melatih sejumlah klub-klub papan atas Italia. Sebut saja Juventus dan AC Milan. Dia bahkan mengantar I Rossoneri merebut dua juara Liga Champions, selain satu Liga Italia dan Coppa Italia.

Baca juga: Irlandia vs Portugal, Cristiano Ronaldo dan Kolega Diprediksi Dapat Perlawanan Sengit

Timnas Italia kini dilatih Roberto Mancini yang masih terikat kontrak hingga 2026. Hal itu membuatnya akan menangani skuad Gli Azzuri hingga beberapa tahun mendatang.

Baca juga: Carlo Ancelotti Kaget Poin Real Madrid dan Barcelona Terpaut Jauh

Meski begitu, tidak sedikit yang berharap Ancelotti menangani Timnas Italia. Apalagi dia sudah memiliki banyak pengalaman dan kualitas yang terbukti di level klub.

Hanya saja, ternyata Ancelotti tak punya keinginan untuk melatih Tim Nasional. Dia mengaku lebih suka datang ke tempat latihan setiap hari, ketimbang harus menunggu jeda internasional.

Foto/Reuters

“Saya tidak tahu. Saya lebih suka pekerjaan sehari-hari dan berlatih bersama tim. Untuk peran tim nasional, saya harus memikirkannya. Tetapi, saya pikir tidak akan melakukannya,” kata Ancelotti dikutip Football Italia, Kamis (11/11/2021).

Timnas Italia sendiri akan melanjutkan pertandingan pada Sabtu, (13/11/2021) melawan Swiss dalam pekan kesembilan Kualifikasi Grup C Piala Dunia 2022. Tim Azzurri memimpin grup dengan koleksi 14 poin, sama dengan Swiss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini