Carlo Ancelotti Kaget Poin Real Madrid dan Barcelona Terpaut Jauh

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 46 2498056 carlo-ancelotti-kaget-poin-real-madrid-dan-barcelona-terpaut-jauh-ZbCu0DGSCL.jpg Carlo Ancelotti membawa Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti terkejut dengan poin Barcelona yang terpaut jauh dari timnya di Liga Spanyol 2021-2022. Namun, dia meyakini rivalnya tersebut akan mampu bangkit dari keterpurukan.

Los Blancos pada pekan ke-13 Liga Spanyol musim meraih kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano, Minggu (7/11/2021) di Santiago Bernabeau, Madrid. Sedangkan Barcelona gagak mendapatkan kemenangan usai tertahan di kandang Celta Vido dengan skor akhir 3-3.

Foto/Reuters

Madrid jauh berada di depan Barcelona pada klasemen sementara, Los Blancos -julukan Madrid- unggul 10 poin dari rivalnya tersebut. Karim Benzema dan kolega mengantongi 27 poin, sedangkan Barcelona memiliki 17 poin.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Jadi Korban Comeback, Real Madrid Raup Poin Penuh

Menanggapi hal itu, Ancelotti mengatakan bahwa performa bapuk Barcelona tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Pelatih berjuluk Don Carlo itu menyebut bahwa kompetisi masih panjang dan berjalan kompetitif, sehingga masih ada waktu bagi Barcelona untuk sabar.

Baca juga: Gagal Menang Lawan Celta Vigo, Barcelona Kembali Kehilangan Ansu Fati

Apalagi manajemen Barca -sebutan Barcelona- baru saja menunjuk pelatih baru, yakni Xavi Hernandez. Hal itu membuat Ancelotti tidak terlalu mengkhawatirkan rivalnya tersebut.

“Sulit bagi saya untuk berbicara terkait Barcelona dan situasi mereka. Saya sangat menghormati klub itu, dan Xavi (Hernandez) juga. Mereka memiliki pemain berkualitas untuk mengeluarkan mereka dari situasi ini,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Minggu (7/11/2021).

Foto/Reuters

“Mengejutkan bahwa Barcelona jauh tertinggal, tetapi saya yakin mereka dapat membalikannya karena ini musim yang sangat panjang dan Liga Spanyol sangat kompetitif. Liga ini tidak akan dimenangkan dengan 100 poin, apapun masih bisa terjadi,” sambung pelatih senior asal Italia itu.

Pada laga berikutnya, Real Madrid akan melawan Granada. Sementara Barcelona akan menghadapi Espanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini