Alphonso Davies Curhat soal Timnas Kanada Jadi Candaan Skuad Bayern Munich

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500172 alphonso-davies-curhat-soal-timnas-kanada-jadi-candaan-skuad-bayern-munich-pnDvX4dNTc.jpg Alphonso Davies bantu Bayern Munich juara Liga Champions 2019-2020. (Foto/Twitter Reuters)

TORONTO - Alphonso Davies mencurahkan hatinya soal Tim Nasional (Timnas) Kanada yang menjadi candaan rekan-rekan setimnya di Bayern Munich. Oleh karena itu dia bertekad akan membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022.

Tidak seperti Eropa, sepakbola tidak populer di Kanada. Masyarakat Kanada lebih menyukai olahraga hoki es dan Canadian football.

Foto/Reuters

Posisi Kanada di peringkat FIFA juga berada jauh di bawah negara asal rekan-rekan setimnya. Selain itu, rekan-rekan senegara Davies yang bermain di Eropa kurang familiar di telinga publik, sebut saja Atiba Hutchinson yang berseragam Besiktas dan Junior Hoilett yang membela Reading.

Baca juga: Carlo Ancelotti Tak Mau Tangani Timnas Italia, Apa Alasannya?

Oleh sebab itu, Davies sering dijadikan bahan tertawaan oleh rekan-rekan setimnya. Wonderkid berusia 21 tahun itu pun mengaku sering tersinggung dan berharap akan banyak rekan senegaranya yang tampil di level elit Eropa.

Baca juga: Alphonso Davies Beberkan Caranya "Tembak" si Cantik Jordyn Huitema

“Ini lucu, karena Anda tahu, mereka (rekan-rekannya) bermain untuk negara-negara besar Eropa, mereka berada di turnamen yang berbeda. Kadang-kadang mengesalkan lelucon yang mereka buat, saya mengerti itu semua lelucon, tetapi kadang saya menganggapnya pribadi,” kata Davies dilansir akun Twitter resmi media yang khusus membahas Munich, I Mia San Mia, Rabu (10/11/2021).

Lebih lanjut, Davies mengatakan bahwa suatu saat, sepak bola negaranya akan semaju negara rekan-rekannya. Davies berambisi membawa Tim Nasional Kanada ke Piala Dunia.

“Setiap kali saya pulang, saya hanya ingin membuktikan kepada mereka bahwa kami berkembang dan terus berkembang setiap kali kami bermain. Ambisi saya adalah membawa Kanada ke Piala Dunia dan harapannya bisa berhadapan dengan rekan-rekan saya, saya akan menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan kalian, wahai kawan,” sambung Davies.

Foto/Reuters

Kanada berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022 karena menghuni peringkat ketiga klasemen sementara kualifikasi zona CONCACAF. Kanada duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin, hasil dua kemenangan, empat hasil imbang dan belum terkalahkan.

Kanada akan mengamankan tiket ke Qatar jika meraih hasil positif kala menjamu Kosta Rika, Sabtu 13 November 2021 dan Meksiko pada Rabu 17 November 2021. Zona CONCACAF akan diwakili oleh empat Timnas di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini