Mengapa Man United Masih Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer Sih?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 45 2500209 mengapa-man-united-masih-pertahankan-ole-gunnar-solskjaer-sih-iVWgLAqQ8R.jpg Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United kalah dari Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Mengapa Manchester United masih tetap mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer. Pertanyaan itu datang dari mantan Pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, yang menilai sang juru taktik telah gagal menangani The Red Devils .

Solskjaer resmi menjadi pelatih Man United sejak 2019 lalu. Namun ia belum bisa menyumbang satu gelar pun di Man United.

Foto/Reuters

Pada musim 2021-2022, penampilan Man United makin tidak jelas. Pasukan Solskjaer masih berada di papan tengah klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Baca juga: Gary Neville Tahu Penyebab Utama Manchester United Tampil Buruk di Musim 2021-2022

Terbaru Man United mengalami tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Man United harus menelan kekalahan 2-4 dari Leicester City, serta kekalahan memalukan saat bermain di Old Trafford 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari Manchester City.

Baca juga: Solskjaer Tak Kunjung Dipecat, 6 Pemain Ini Tinggalkan Manchester United pada Januari 2022

Meski Liga Inggris baru menjalani 12 pertandingan, tetapi ada klub yang telah memecat pelatihnya akibat performa buruk. Hal itu pun mendapat tanggapan dari Sutton, yang kemudian mempertanyakan Man United yang masih mempertahankan Solskjaer.

Bahkan Sutton membandingkan Man united dengan Norwich yang memecat Daniel Farke akibat performa buruk timnya musim ini. Ia menjelaskan Man United adalah tim bagus, tidak seharusnya mereka berada di papan tengah.

“Norwich lebih ambisius daripada Manchester United karena setidaknya mereka telah menentukan harapan mereka adalah bertahan di Liga Premier tetapi mereka telah membuat perubahan, benar atau salah," kata Sutton dilansir dari Tribal Football, Rabu (10/11/2021).

Foto/Reuters

“Tetapi Manchester United apa harapannya, apakah mereka akan memenangkan sesuatu dengan manajer saat ini dan skuat ini? Tidak, semua orang bisa melihatnya," ucapnya.

“Manchester United masih hidup dari sejarah ketika mereka adalah tim yang bagus dan itulah masalahnya dan tidak ada alasan, tidak ada tempat untuk bersembunyi musim ini," tambahnya

“Saya suka Ole, dia pria yang baik tetapi dia dikucilkan dan dianggap remeh oleh orang-orang top," jelasnya.

Saat ini Man United berada di peringkat keenam dengan 17 poin dari 11 pertandingan. Setelah jeda Internasional, Man United akan kembali bertanding menghadapi Watford pada 20 November 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini