Cegah Pemain Tottenham Hotspur Gemuk, Conte Terapkan Aturan Ketat soal Konsumsi Makanan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 45 2500127 cegah-pemain-tottenham-hotspur-gemuk-conte-terapkan-aturan-ketat-soal-konsumsi-makanan-8jCPwFcw4k.jpg Antonio Conte dalam laga Everton vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON - Antonio Conte punya cara unik untuk mencegah para pemainnya kelebihan berat badan atau gemuk. Dia melarang skuad Tottenham Hotspur untuk mengonsumsi saus dan mayones.

Keputusan itu diambil setelah pelatih asal Italia tersebut tidak terkesan dengan kondisi fisik pemainnya. Dia pun langsung memberikan larangan agar fisik pemainnya meningkat.

Foto/Reuters

Conte memang baru dua kali mendampingi tim anyarnya, yakni kala mengalahkan Vitesse Arnhem pada laga Liga Konferensi Eropa dan bermain imbang tanpa gol dengan Everton.

Baca juga: Antonio Conte Latih Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Ternyata Gentar Juga

Setelah menjalani dua laga itu, seperti dikabarkan Marca, Kamis (11/11/2021), Conte mendapati kondisi pemain kurang ideal. Dia merasa banyak pemain yang kelebihan berat badan.

Baca juga: Pemain Tottenham Hotspur Sudah Kerasan Dilatih Antonio Conte yang Terkenal Galak

Oleh sebab itu, kini Conte langsung membuat perubahan. Dia melarang pemainnya untuk mengkonsumsi saus dan mayones. Kedua pendamping makanan tersebut sudah menghilang dari kantin Tottenham.

Selain itu, Conte juga sudah melarang konsumsi roti isi dan makanan berat lainnya. Sebaliknya, pemain akan didorong agar lebih sering mengkonsumsi buah. Tetapi, dia juga malah mengurangi jatah jus buah.

Tidak hanya itu, penggunaan mentega dan minyak di kantin Tottenham juga mulai dikurangi. Untuk mengendalikan makanan, para pemain juga wajib makan siang bersama di kantin klub.

Foto/Reuters

Masalah fisik memang menjadi salah satu keluhan utama Conte ketika pertama kali datang ke Tottenham. Tak heran, perkara nutrisi makanan pun menjadi yang pertama yang disentuh.

Perkara lain yang harus dihadapi oleh Conte adalah masalah taktik. Dia pun segera meramu skema permainan terbaik, dengan menggunakan pemain Tottenham yang sudah ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini