5 Selebrasi Gol Pesepak Bola Top yang Memancing Emosi lawan dan Suporter di Liga Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 49 2499839 5-selebrasi-gol-pesepak-bola-top-yang-memancing-emosi-lawan-dan-suporter-di-liga-indonesia-6mFKNCEae9.jpg Selebrasi gol pesepak bola top yang memancing emosi lawan dan supoter di Liga Indonesia. (Foto: Instagram Cristian Gonzales)

SELEBRASI gol pesepak bola top yang memancing emosi lawan dan suporter di Liga Indonesia kerap kali terjadi. Banyak fans yang pada akhirnya geram karena melihat pemain lawan melakukan perayaan yang menyulut emosi mereka.

Tentunya banyak respons yang dikeluarkan para pendukung tim yang sedang kebobolan tersebut. Namun, perayaan atau selebrasi tentunya sah-sah saja dilakukan dan menjadi bumbu menarik di dunia sepakbola.

Dari sekian banyak selebrasi fenomenal, ada sejumlah perayaan yang paling banyak menyulut emosi pendukung lawan di kompetisi Liga Indonesia. Kira-kira gol siapa saja?

Berikut 5 Selebrasi Gol Pesepak Bola Top yang Memancing Emosi lawan dan Suporter di Liga Indonesia:

5. Marko Simic (PSM Makassar vs Persija Jakarta)

Selebrasi Marko Simic. (Foto: Football Madness)

Marko Simic sempat membuat marah pendukung PSM Makassar karena gaya selebrasinya yang terlihat tengil saat kedua tim bertarung di Stadion Andi Mattalatta. Simic melakukan gerakan tangan yang di samping kuping seakan tak mendengar suara dari para pendukung PSM.

Semakin membuat emosi, gerakan berjalan sambil petantang-penteteng yang dilakukan Simic benar-benar membuat amarah pendukung PSM kala itu.

4. David Da Silva (Persebaya Surabaya vs Arema FC)

Selebrasi David da Silva. (Foto: Football Madness)

David da Silva sempat membuat pendukung Arema FC merasa geram. Bahkan pemain Arema juga ikutan emosi dengan kelakuan pemain kelahiran Brasil tersebut.

Bagaimana tidak, setelah membobol gawang Arema, Da Silva justru menghampiri pemain Arema sambil melakukan selebrasi menutup mulut yang berarti meminta kepada pemain Arema diam. Hal itu jelas memancing emosi seluruh pemain Arema dan pendukung klub tersebut.

3. Boaz Solossa (PSIS vs Persipura)

Selebrasi Boaz Solossa. (Foto: Football Madness)

Boaz Solossa pernah mencetak gol indah saat Persipura melawan PSIS Semarang pada 2019 silam. Usai melakukan gol geledeknya, Boaz pun langsung melakukan selebrasi yang mengarah ke pendukung PSIS.

Pada saat itu, banyak yang menilai selebrasi Boaz memprovokasi pendukung PSIS dan memang begitu adanya. Sebab fans PSIS terlihat sangat emosi dengan selebrasi Boaz.

2. Dendi Santoso (Arema FC vs PSIS Semarang)

Selebrasi Dendi Santoso. (Foto: Football Madness)

Dendi pernah membuat geram kiper PSIS lantaran melakukan selebrasi di depan mukanya. Tentunya Dendi memang sengaja melakukan selebrasi tersebut.

Saking emosinya, kiper PSIS hampir saja melempar bola ke arah Dendi. Namun, ia masih bisa bersabar dan kejadian yang tak diinginkan pada akhirnya bisa terhindarkan.

1. Cristian Gonzales (Persik Kediri vs Persija Jakarta)

Selebrasi Cristian Gonzalez. (Foto: Football Madness)

Cristian Gonzales pernah dipiting oleh kiper asing Persija Jakarta pada 2007 silam. Kala itu Gonzales yang membela Persik Kediri melakukan selebrasi yang ternyata membuat emosi kiper Persija kala itu, yakni Khmaruk.

Saking emosinya dengan gol Gonzales, Khmaruk sampai berlari ke arah Gonzales dan memetingnya. Untungnya pada saat itu Gonzales bersabar dan tak tersulut emosi sehingga hal yang lebih buruk pada akhirnya tidak terjadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini