Gara-Gara Aturan Baru Xavi Hernandez, Gerard Pique Tidak Bisa Bebas di Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 46 2499854 gara-gara-aturan-baru-xavi-hernandez-gerard-pique-tidak-bisa-bebas-di-barcelona-eGOG55UvOL.jpg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Setelah resmi menjadi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menerapkan sejumlah aturan ketat, yang di antaranya ada peraturan para pemain harus berada 90 menit sebelum latihan berlangsung. Aturan jam datang itu ternyata membuat Gerard Pique tak bisa sebebas dulu.

Selain berstatus sebagai pesepakbola, Pique juga memiliki kegiatan lain berupa bisnis perusahaan siaran olahraga. Pique memiliki perusahaan penyiaran bernama Kosmos Holding yang memiliki hak siar atas kompetisi Tenis, Piala Davis.

Selain itu, perusahaan milik Pique tersebut juga merupakan pemegang hak siar resmi Liga Prancis musim 2021-2022 ini. Selain menjalankan bisnis, Pique juga memiliki jadwal wawancara yang padat dengan sejumlah media televisi dan radio.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona pada Januari 2022, Nomor 1 Juara Piala Eropa 2020

Xavi Hernandez

Dikabarkan bahwa aturan ketat Xavi yang mengharuskan pemainnya datang ke tempat latihan 90 menit sebelum sesi latihan dimulai menganggu kegiatan Pique di luar lapangan. Pique pun dikabarkan merasa kecewa dengan aturan ketat yang diterapkan Xavi.

Berdasarkan laporan media Cope dilansir dari Football Espana, Rabu (11/10/2021), Pique dikabarkan membatalkan jadwal wawancaranya bersama salah satu program televisi bernama El Morguihero yang dipimpin host kenamaan Spanyol, Pablo Motos.

Jadwal wawancara yang rencananya diadakan pekan depan itu bentrok dengan jadwal latihan Barcelona jelang dimulainya kembali kompetisi usai jeda internasional. Jadi, mau tak mau Pique membatalkan agar tidak telat ke sesi latihan.

Gerard Pique

Hingga kini, belum diketahui apakah Xavi memberi perlakukan khusus kepada mantan rekan setimnya ketika masih menjadi pemain tersebut. Masih dari sumber yang sama, Pique dikabarkan mencoba mengalah dan menyesuaikan diri dengan aturan yang diterapkan sang arsitek anyar.

Kedatangan Xavi di tubuh Barcelona benar-benar memberikan perubahan dalam hal persiapan tim tersebut. Menarik tentunya melihat bagaimana hasil dari peraturan ketat yang diterapkan Xavi di Barcelona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini