Share

Pemain Timnas Inggris Banyak yang Cedera, Gareth Southgate Dibuat Pusing Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 10 November 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 51 2499239 pemain-timnas-inggris-banyak-yang-cedera-gareth-southgate-dibuat-pusing-jelang-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-xcRrQvLkyn.JPG Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate dibuat pusing lantara banyak pemain yang tak bisa membela The Three Lions di jeda internasional kali ini. Padahal dua laga yang akan dimainkan Timnas Inggris di Grup I Kualifikasi Piala Duna 2022 Zona Eropa itu amatlah penting lantaran menentukan lolos tidaknya Inggris ke Qatar pada tahun depan.

Beberapa pemain Inggris memang harus absen karena megalami cedera. Sebut saja seperti Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount, dan Luke Shaw, yang dipastikan tak bisa membela Timnas Inggris. Semua pemain tersebut masih harus berjuang memulihkan kondisinya usai sibuk di Liga Inggris dan Liga Champions.

Inggris pun akan menghadapi dua laga penting. The Three Lions harus menghadapi Albania di Wembley, pada Sabtu 13 November 2021 pukul 02.45 WIB, dan melawan San Marino di Stadion San Marino, pada Selasa 16 November 2021 pukul 02.45.

Baca Juga: Gareth Southgate Beberkan Alasan Tak Masukkan Jadon Sancho ke Timnas Inggris

Timnas Inggris

Dilansir dari Metro, Rabu (10/11/2021), Rashford yang baru saja pulih harus kembali mengalami masalah pada bahunya. Timnas Inggris dan Manchester United pun sepakat untuk membiarkan pemain tersebut untuk beristirahat penuh.

Di sisi lain, kapten Southampton, Ward-Prowse juga harus absen karena sakit. Dirinya pun dikatakan akan absen untuk membela Timnas Inggris.

Sementara itu Mason Mount juga harus menunda keberangkatannya ke kamp pelatihan usai menjalani operasi pada giginya baru-baru ini.

Luke Shaw pun harus menjalani perawatan gegar otak pasca bertabrakan dengan Rodri saat menghadapi Manchester City. Hal tersebut pun membuat keadaan semakin sulit untuk Timnas Inggris.

Saat ini, Timnas Inggris yang berada di puncak Grup I unggul tiga poin dari Polandia yang berada di posisi kedua. Inggris kini hanya membutuhkan empat poin dari dua pertandingan untuk mengamankan tempat mereka di Piala Dunia 2022.

Gareth Southgate

Jadi, sanggupkah Inggris meraih empat poin saat menghadapi Albania dan San Marino? Tentunya dengan banyaknya pemain Inggris yang cedera, Southgater harus berpikir keras untuk menang dengan skuad seadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini