Share

Gareth Southgate Beberkan Alasan Tak Masukkan Jadon Sancho ke Timnas Inggris

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 08 November 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 51 2498596 gareth-southgate-beberkan-alasan-tak-masukkan-jadon-sancho-ke-timnas-inggris-cJwA7fkpah.jpg Jadon Sancho belum mencetak gol untuk Manchester United. (Foto/Reuters)

LONDON - Gareth Southgate membeberkan alasannya tidak memasukkan nama pemain Manchester United, Jadon Sancho ke Timnas Inggris. Pasalnya penyerang sayap itu, jarang mendapatkan menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Timnas Inggris akan melanjutkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan melawan Albania pada Sabtu 13 November 2021 dini hari WIB. Kemudian, Three Lions akan bertandang ke markas San Marino pada Selasa 16 November 2021.

Foto/Reuters

Southgate sendiri sudah mengeluarkan nama-nama yang masuk skuadnya. Tidak ada jadon Sancho, dalam daftar tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Biang Kerok Jadon Sancho Jarang Main di Man United

Saouthgate pun mengungkapkan bahwa dirinya bingung menentukan pemain mana saja yang akan berkesempatan membela Inggris pada laga internasional kali ini. Pelatih kelahiran Watford 51 tahun yang lalu itu mengatakan bahwa pemain muda Inggris bagus-bagus.

Baca juga: Tak Kunjung Tampil Oke, Mantan Pemain Manchester United Ini Pasang Badan untuk Jadon Sancho

“Selalu sulit karena kami memiliki begitu banyak persaingan untuk mendapatkan tempat, dan kami membawa pemain yang tak dibawa pada laga sebelumnya, yang mana berarti Anda membawa orang lain. Jadi, Anda memiliki banyak opsi untuk dibuat,” kata Sanco dilansir Eurosport, Senin (8/11/2021).

“Beberapa pemain muda yang bermain bagus tidak cukup ke dalam skuad. Kami benar-benar menjaga konsistensi dalam jumlah wajar dengan kelompok yang bersama kami di musim panas, yang bermain bagus,” sambungnya.

Jadon Sancho hanya bermain 13 laga di semua kompetisi bersama Man United. Dia belum mencetak gol juga assist sejauh ini.

Foto/Reuters

Inggris dipastikan lolos setalah bermain imbang 1-1 dengan Hungaria 13 Oktober 2021 silam. Mereka berhasil lolos usai mengoleksi 20 poin, hasil enam kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini