Share

5 Aksi Sosial Cristiano Ronaldo yang Menyentuh Hati, Nomor 1 Bikin CR7 Enggan Menato Tubuhnya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 51 2499032 5-aksi-sosial-cristiano-ronaldo-yang-menyentuh-hati-nomor-1-bikin-cr7-enggan-menato-tubuhnya-CxLHqDQCYn.jpg Cristiano Ronaldo sering terlibat dalam aksi sosial. (Foto/Reuters)

AKSI sosial Cristiano Ronaldo yang menyentuh hati akan diulas dalam artikel ini. Sang megabintang berjuluk CR7 ini memang dikenal pesepakbola yang senang berbagi dalam kegiatan sosial, khususnya kepada anak-anak.

Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepakbola yang sangat populer tentu mendapatkan kemewahan serta pemasukan yang melimpah. Penampilannya yang gemilang di lapangan, tak membuat dia lupa dengan antar-sesama.

Beberapa kali, CR7 dilaporkan memberikan bantuan dengan dana besar kepada mereka yang membutuhkan. Berikut lima kisah di antaranya:

5. Bantuan saat Pandemi Covid-19

Menurut berbagai laporan, Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan agennya, Jorge Mendes untuk menyumbangkan 1 juta pounds ke rumah sakit di Portugal untuk memerangi pandemi virus corona. Ronaldo memberikan bantuan ke RS di Porto dan Lisbon, berupa tempat tidur dan ventilator untuk mengatasi tingginya jumlah pasien yang menderita Covid-19 pada saat itu.

Foto/Reuters

Daniel Ferro, presiden Rumah Sakit Santa Maria Lisbon, mengungkapkan tindakan tanpa pamrih Ronaldo.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai dua unit perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," kata Ferro mengutip The Sun.

Baca juga:  5 Pemain Titisan Cristiano Ronaldo yang Gagal Bersinar, Nomor 1 Paling Miris

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur. Semua peralatan yang merupakan unit perawatan intensif yang dilengkapi untuk memberikan perawatan kepada pasien Covid-19," lanjutnya.

4. Bangun Sekolah di Gaza

Pada 2011, Cristiano Ronaldo dianugerahi Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 40 gol saat membela Real Madrid asuhan Jose Mourinho. Alih-alih menyimpan penghargaan itu di ruang pialanya, Ronaldo memilih melelangnya dalam amal.

Baca juga: 5 Pemain yang Bisa Bikin Cristiano Ronaldo Menciut, Nomor 1 Buat CR7 Terpental

Sepatu Emas itu dilelang dan menghasilkan 1,2 juta pounds. Dana tersebt kemudian digunakan untuk membangun sejumlah sekolah di Gaza, Palestina yang dilanda perang.

3. Tak Menerima Bonus

Ronaldo juga sangat murah hati dengan menyerahkan uang yang diperoleh dari penampilannya yang luar biasa di lapangan. Pada 2013 ia dinobatkan sebagai UEFA Team of the Year dan mendapatkan bonus 100.000 Euro sebagai hadiahnya.

Foto/Reuters

Namun, dia dia menyumbangkan bonus yang didapatnya ke Palang Merah. Setahun kemudian bintang Portugal itu memimpin Real Madrid ke La Decima, yakni kemenangan kesepuluh Liga Champions, dan menerima bonus 450.000 pounds dari Los Blancos.

Lagi-lagi Ronaldo untuk tidak mengambil bonus tersebut. Dia memilih untuk membagikannya kepada tiga badan amal dunia, Unicef, World Vision, dan Save the Children.

2. Bantu Penggemar

Cristiano Ronaldo diberitahu tentang kisah Nuhuzet Guillen, seorang anak berusia sembilan tahun yang menderita kanker stadium akhir pada 2009. Setelah mendengar kabar tentang penggemarnya tersebut, Ronaldo memutuskan untuk mengirim sopir untuk membawa anak itu dan keluarganya ke hotel tempat tim Real Madrid menginap.

Foto/Instagram

Ronaldo mendedikasikan gol untuk Nuhuzet serta mengundangnya untuk menonton pertandingan di area VIP Stadio Santiago di Bernabeu, dan setelah pertandingan memberinya jersey yang telah dipakainya.

Setelah berbicara dengan ayahnya, Ronaldo mengetahui bahwa Nuhuzet Guillen tidak akan berusia panjang, dia telah membiayai pengobatan eksperimental untuk fans-nya itu di AS.

Ketika kondisi Nuhuzet memburuk, Ronaldo menawarkan untuk membayar semua pengobatannya, yang menelan biaya ratusan ribu pounds. Ronaldo membayar itu selama lebih dari setahun, sampai bocah itu meninggal pada Maret 2013.

1. Donor Darah 

Pemain kelahiran 5 Februari 1985 tidak memiliki satu pun tato di tubuhnya. Ronaldo memiliki alasan yang menggugah hati, mengapa dia tidakmau merajah tubuhnya.

Itu semua karena Ronaldo rutin melakukan donor darah dan telah terlibat dalam berbagai kampanye untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama.

Foto/Reuters

"Kita semua dapat membuat perbedaan dengan menyumbangkan darah,” ujarnya pada 2015.

"Setiap donasi dapat bermanfaat hingga tiga orang dalam situasi darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang. Itu sebabnya saya antusias akan pentingnya donor darah dan untuk mendorong orang di seluruh dunia untuk menjadi donor darah seumur hidup dan membantu menyelamatkan nyawa," tutur Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini