Usai Dipecat Madura United, Rahmad Darmawan Memilih Diam

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 49 2498944 usai-dipecat-madura-united-rahmad-darmawan-memilih-diam-gZCoobQalo.jpg Rahmad Darmawan resmi tinggalkan Madura United. (Foto: Laman resmi Madura United)

MADURA Madura United benar-benar telah membuang pelatih mereka, Rahmad Darmawan (RD). RD pun sudah mengonfirmasi kabar tersebut, tapi ia kini memilih diam dan enggan membahas lebih lanjut terkait masalah pemecatannya.

Menurut pemaparan RD, ia sejak awal sudah berkomitmen tak mau memberikan komentar apa pun terkait pemecetannya. Ia membiarkan pihak manajemen Madura United yang menjelaskan itu semua kepada para fans dan media.

“Biarlah pihak management (klub) yang menjelaskan. Saya sudah berkomitmen untuk tidak memberikan statement,” kata RD saat dihubungi MPI, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Rahmad Darmawan Resmi Dipecat Madura United

Rahmad Darmawan

MPI juga masih berusaha mengonfirmasi kepada pihak manajemen klub soal alasan dicoretnya coach RD dari kursi kepelatihan Madura United. Namun begitu, pencoretan RD diduga lantaran Laskar Sape Kerab -julukan Madura United- menelan hasil kurang baik dalam delapan pertandingan terakhir.

Dari delapan pertandingan terakhir, Laskar Sape Kerab hanya mengantungi dua kemenangan, tiga hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Dua kemenangan diraih saat bersua dengan PSS Sleman (1-0) dan Persiraja Banda Aceh (2-1).

Gara-gara hasil buruk itu, Madura United tengah terancam masuk zona degradasi. Menyusul hasil kurang baik itu, muncul desakan dari pihak supporter kepada manajemen klub.

Tuntutan supporter salah satunya adalah mencoret nama RD dari kursi kepelatihan. Pihak supporter sendiri kabarnya sudah mendatangi kantor manajemen klub di Pamekasan, Madura, Indonesia pada Minggu 7 November 2021.

Sementara itu, RD sendiri belum mau memikirkan soal rencananya ke depan. Pelatih berusia 54 tahun itu saat ini sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya yang akan diambil olehnya.

Rahmad Darmawan

“Liat nanti (untuk ke depannya),” tambah RD.

Saat ini Madura United berada di posisi ke-14 di Liga 1 2021-2022. Dari 11 laga yang sudah dimainkan Madura United tercatat baru meraih 11 poin dari dua kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini