Begini Cara Xavi Hernandez Buat Pemain Barcelona Menjadi Tangguh

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2499283 begini-cara-xavi-hernandez-buat-pemain-barcelona-menjadi-tangguh-VGIVCV4UhS.jpg Xavi Hernandez resmi diperkenalkan menjadi pelatih Barcelona. (Foto/Barcelona)

BARCELONA - Xavi Hernandez telah resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Eks pemain Blaugrana tersebut mengungkapkan cara untuk membuat para pemainnya yang kini melempem untuk kembali menjadi tangguh.

Dilansir Marca, Selasa (9/11/2021), Xavi dikabarkan menerapkan aturan baru, di mana para pemain harus menghadiri pemusatan latihan jauh lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. Xavi ingin para pemainnya menerapkan perilaku disiplin.

Foto/Twitter

“Saya pikir pada awalnya, penting bagi kami untuk menerapkan aturan, dan lebih menuntut kepada diri sendiri. Setelah itu, kami bisa bicara tentang nilai, tentang rasa hormat dan sikap, karena jika kami tidak memiliki nilai, kami tidak memiliki tim,” kata Xavi pada kala menyampaikan kata-kata pertamanya di Barcelona.

Baca juga: Ousmane Dembele Sering Cedera, Xavi Hernandez Tetap Kekeh Mau Perpanjang Kontraknya

“Ini bukan tentang menjadi Tangguh, tetapi memiliki aturan. Saya mencoba membantu para pemain, secara pribadi dan secara profesional.," ujarnya.

"Saya tahu bagaimana melelahkannya secara psikologis untuk tim ini,” lanjut Xavi.

Baca juga: Optimis, Guardiola: Xavi Tahu Apa yang Diperlukan Barcelona untuk Bangkit

Aturan ketat sarat akan kedisiplinan yang diterapkan Xavi menjadi modal awal untuk membangunkan kembali raksasa Catalan yang sedang tertidur. Barcelona saat ini terpuruk di klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Foto/Reuters

Barca untuk saat ini menduduki posisi peringkat ke-9. Mereka hanya meraih empat kemenangan, lima seri, dan menelan tiga kekalahan dalam 12 laga mereka.

Usai jeda internasional, Xavi akan memulai debutnya sebagai pelatih Barca.a Dia akan berada di pinggir lapangan saat timnya menjamu Espanyol, Minggu 21 November 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini