Ousmane Dembele Sering Cedera, Xavi Hernandez Tetap Kekeh Mau Perpanjang Kontraknya

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2499150 ousmane-dembele-sering-cedera-xavi-hernandez-tetap-kekeh-mau-perpanjang-kontraknya-O1S1Sdg6bl.jpg Ousmane Dembele. (Foto: Instagram/@o.dembele7)

BARCELONA – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, menaruh kepercayaan besar kepada Ousmane Dembele sehingga bertekad terus mempertahankannya di skuad. Xavi bahkan menyingkirkan fakta bahwa Dembele sering didera cedera.

Diketahui, Xavi baru saja secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Dalam konferensi persnya, Xavi pun memiliki tuntutan pertama bagi Barcelona. Menariknya, dia ingin Ousmane Dembele diperpanjang dan mendapatkan kontrak baru.

Ousmane Dembele

Seperti yang diketahui, masa bakti Dembele di Blaugrana -julukan Barcelona- memang sudah mau habis. Mengingat, kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 usai dirinya diboyong ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada 2017.

BACA JUGA: Optimis, Guardiola: Xavi Tahu Apa yang Diperlukan Barcelona untuk Bangkit

Maka dari itu, Xavi berharap pemain cepat asal Prancis tersebut mendapatkan kontrak baru dan tetap bertahan di bawah asuhannya. Dengan begitu, Dembele masuk ke skema permainan yang akan diterapkannya di klub Catalan.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Resmi Latih Barcelona, Iniesta dan Puyol Kompak Beri Selamat dan Dukungan

"Sangat jelas bagi saya bahwa Dembele harus terus di Barcelona. Pembaruannya adalah prioritas," kata Xavi dikutip dari Marca, Selasa (9/11/2021).

Keinginannya untuk perpanjang kontrak Dembele bukan tanpa sebab. Dari pandangannya, eks penyerang Dortmund itu memiliki kualitas bagus untuk menjadi pembeda di kubu Catalan. Bahkan, ia mengklaim anak asuhnya itu bisa menjadi pemain top dunia.

"Bagi saya, Dembele bisa menjadi yang terbaik di dunia dalam posisinya dengan bekerja. Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia dalam posisinya sebagai pemain sayap dan kami harus membantunya mencapainya. Dia adalah pesepakbola yang bisa membuat perbedaan di Barcelona," sanjungnya.

Ousmane Dembele

Di sisi lain, Xavi sadar betul pemain yang disanjungnya itu kerap kali mendapatkan cedera yang membuatnya harus menepi. Kendati begitu, ia nampak sudah mengantongi caranya agar Dembele tak seperti kaki kaca.

"Anda harus membantunya agar dia tidak cedera. Kami harus membantunya dengan pencegahan cedera sehingga dia tidak mengalami lebih banyak cedera dan melakukannya dengan bekerja di gym," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini