Xavi Hernandez Resmi Latih Barcelona, Iniesta dan Puyol Kompak Beri Selamat dan Dukungan

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498955 xavi-hernandez-resmi-latih-barcelona-iniesta-dan-puyol-kompak-beri-selamat-dan-dukungan-bXh0CTmb2c.jpg Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

BARCELONA Xavi Hernandez telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Hal ini membuat Xavi kebanjiran ucapan selamat dari banyak pihak, termasuk rekan setimnya semasa di Barcelona, Andres Iniesta dan Carles Puyol.

Sebagaimana diketahui, Xavi memang resmi direkrut Barcelona untuk menggantikan peran Ronald Koeman yang baru saja dipecat. Mantan pelatih Al-Sadd itu pun telah resmi diperkenalkan Barcelona pada Senin 8 November 2021.

Xavi Hernandez

Mendapati perjalanan baru dalam karier sang mantan rekan setim, Iniesta dan Puyol pun memberikan ucapan selamat kepada Xavi. Hal itu mereka sampaikan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya masing-masing.

BACA JUGA: Kerap Cedera, Ousmane Dembele Tetap Dipertahankan Xavi Hernandez di Barcelona

Iniesta dan Puyol merasa sangat senang melihat Xavi dipercayai oleh klub menjadi arsitek baru Barcelona. Keduanya pun kompak memberi pesan dukungan untuk Xavi.

BACA JUGA: Baru Latih Barcelona, Xavi Hernandez Langsung Dibuat Geleng-Geleng Kepala

“Hari yang menyenangkan!! Saya sangat senang untuk Anda (Xavi), teman. Saya berharap Anda terus beruntung di dunia ini dan kami terus menikmati Barca kami,” kata Iniesta, dikutip dari Twitter pribadinya (@andresiniesta8), Selasa (9/11/2021).

“Menang, kalah, atau seri adalah bagian dari olahraga. Bahwa kami merasa bangga dengan tim kami tidak harus bergantung pada hasil, tetapi pada usaha dan komitmen. Semoga beruntung Xavi! Visca Barca!” ungkap Puyol (@Carles5Puyol).

Sebagaimana diketahui, Barcelona menunjuk Xavi sebagai pelatih barunya usai memberhentikan Ronald Koeman. Koeman sendiri diberhentikan lantaran menuai hasil kurang baik dalam beberapa pertandingan.

Karena itu, pihak klub langsung bergerak cepat mencari pengganti Koeman. Lalu, Xavi akhirnya dirasa menjadi sosok yang tepat untuk menjadi arsitek baru Blaugrana -julukan Barcelona. Sebab, Xavi memiliki catatan baik kala melatih raksasa Qatar, Al Sadd.

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol

Sementara itu, Xavi, Iniesta, dan Puyol merupakan rekan setim yang sudah mengantar Barcelona meraih berbagai gelar. Di antaranya adalah tiga trofi Liga Champions, dua Copa Del Rey, dan enam gelar Liga Spanyol.

Selain di level klub, ketiganya juga tercatat pernah bersama-sama membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Bahkan, Xavi, Iniesta, dan Puyol pernah merengkuh Piala Dunia pada 2010. Karena itu, Iniesta dan Puyol tentu saja menyambut baik kedatangan Xavi di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini