Kerap Cedera, Ousmane Dembele Tetap Dipertahankan Xavi Hernandez di Barcelona

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498815 kerap-cedera-ousmane-dembele-tetap-dipertahankan-xavi-hernandez-di-barcelona-yNR35SlIaL.JPG Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Reuters)

BARCELONA Ousmane Dembele menjadi salah satu pemain yang sempat diisukan akan ditendang Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Namun kini pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa Dembele akan berada di skuadnya dan bahkan ia akan menyiapkan kontrak baru untuk pemain asal Prancis tersebut.

Pada acara perkenalannya sebagai pelatih terbaru Barcelona di Camp Nou, Senin 8 November 2021, Xavi sudah memiliki rencana untuk mengembalikan masa kejayaan Barcelona. Salah satu langkah pertamanya adalah pelatih berusia 41 tahun itu akan segera memperbaiki kontrak Dembele sesegera mungkin.

Meski begitu, Dembele harus berjuang untuk dapat membuktikan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, Xavi sada Dembele adalah pemain yang rapuh hingga kerap kali cedera sehingga membuatnya kesulitan untuk dapat membela Blaugrana.

Baca Juga; Terungkap! Ternyata Xavi Hernandez Tolak Jadi Pelatih Timnas Brasil demi Barcelona

Ousmane Dembele

Tetap, Xavi yakin bahwa Dembele berpotensi besar menjadi salah striker terbaik. Walau meman Xavi juga menyebut masih banyak yang perlu dikembangkan agar Dembele dapat tampil kompetitif melawan pemain lainnya.

“Bagi saya, Dembele, dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia di posisinya. Tetapi Anda harus bekerja dengannya dan menuntutnya,” ujar Xavi dilansir dari Goal International, Selasa (9/11/2021).

Meski begitu, Xavi pun menegaskan bahwa hal itu bisa terjadi jika Dembele bisa menunjukan kemampuannya sekeras mungkin. Xavi pun kini hanya fokus untuk memperbaharui kontrak Dembele.

“Itu tergantung padanya, pada mentalitasnya, bahwa dia bebas dari cedera, bahwa dia memiliki level performa tinggi. Pembaruannya adalah prioritas bagi saya,” sambung Xavi.

Dembele resmi menjadi pemain Barcelona pada 2017 silam dan mampu menunjukan potensi yang luar biasa. Kini, Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya memiliki kontrak di Camp Nou hingga musim panas mendatang.

Xavi Hernandez

Dembele sendiri masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Barcelona karena kerap mengalami cedera. Ia bisa dikatakan cukup sering naik meja operasi untuk mengatasi cedera yang dialaminya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini