Terungkap! Ternyata Xavi Hernandez Tolak Jadi Pelatih Timnas Brasil demi Barcelona

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498805 terungkap-ternyata-xavi-hernandez-tolak-jadi-pelatih-timnas-brasil-demi-barcelona-PU6vALHjvh.jpeg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, ternyata sudah memiliki niat besar untuk melatih Blaugrana. Bahkan, pria berusia 41 tahun itu pun rela menolak untuk menjadi pelatih Timnas Brasil.

Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona dilaksanakan di Camp Nou, Senin 8 November 2021. Hal tersebut pun menjadi hal bersejarah, pasalnya Xavi merupakan salah satu mantan gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Rupanya, Timnas Brasil sempat tertarik untuk menjadikan Xavi sebagai pelatih saat Barcelona masih melakukan negosiasi dengan nya beserta Al-Sadd. Selecao ingin menjadikan Xavi untuk membantu pelatih Timnas Brasil saat ini, Tite, di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Josep Guardiola Beri Wejangan kepada Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

"Ya, memang benar saya berbicara dengan Brasil. Idenya adalah untuk membantu Tite dan mengambil alih tim setelah Piala Dunia (pada 2022),” ujar Xavi dilansir dari 90 Min, Selasa (9/11/2021).

Namun, Xavi lebih tertarik untuk pulang ke Barcelona dan mengaku sudah siap dengan tantangan yang akan dihadapi. Dirinya pun menganggap bahwa ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk mengambil alih kursi pelatih Barcelona.

"Mimpi saya adalah datang ke Barcelona. Saya merasa siap, dengan kepercayaan diri yang tinggi. Saya percaya bahwa ini adalah momen yang tepat," tambah mantan pemain gelandang tersebut.

Meski begitu, Xavi mengakui bahwa dirinya sempat ingin menolak tawaran yang diberikan oleh Barcelona. Namun dirinya menjadi yakin setelah Presiden Barcelona, Joan Laporta, menghubunginya secara langsung.

“Dua kali pertama Barcelona datang menelepon, kami tidak merasa baik tentang itu, baik di keluarga atau di level sepakbola. Saya merasa ini terlalu dini,” sambung Xavi.

Xavi Hernandez

“Kemudian, dengan pemilihan diantaranya, sepertinya bukan saat yang tepat. Sekarang, dengan Joan, saya memiliki hubungan yang sangat baik. Saya pikir dia adalah presiden terbaik yang pernah dimiliki klub ini. Dia menelepon saya dan saya tidak ragu-ragu,” lanjutnya.

Xavi yang menolak menangani Timnas Brasil menjadi bukti betapa besar rasa cintanya terhadap Barcelona. Kini kita semua tinggal menunggu bagaimana Xavi membangun Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini