Resmi Jadi Pelatih Barcelona, Josep Guardiola Beri Wejangan kepada Xavi Hernandez

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2498796 resmi-jadi-pelatih-barcelona-josep-guardiola-beri-wejangan-kepada-xavi-hernandez-j4TzC81Kn7.jpeg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

MANCHESTER Xavi Hernndez telah resmi menjadi pelatih Barcelona. Ditunjuknya Xavi pun membuat mantan pelatih klub tersebut, Josep Guardiola mencoba memberi wejangan atau sedikit nasehat kepada juru taktik Barcelona yang bru itu.

Nasehat yang diberikan Guardiola terkait cara melatih Xavi yang tidak harus seperti dirinya dulu saat menangani Barcelona. Guradiola merasa mantan anak buahnya tersebut tidak perlu menjadi pewarisnya untuk membangun Barcelona.

Perkenalan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona dilaksanakan di Camp Nou, Senin 8 November 2021 kemarin. Hal tersebut pun menjadi hal bersejarah, pasalnya Xavi merupakan salah satu mantan gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Blaugrana.

Baca Juga: Xavi Hernandez Ingin Tangani Lionel Messi di Barcelona, La Pulga Langsung Tinggalkan PSG?

Xavi Hernandez

Beberapa pihak pun membandingkan prestasi yang telah dihasilkan oleh Guardiola dengan apa yang akan diberikan oleh Xavi. Namun pelatih Manchester City tersebut menyebut bahwa Xavi tidak perlu menjadi dirinya agar mampu membuat Barcelona kembali sukses.

Saat ini, Barcelona memang masih terus berjuang untuk dapat bangkit setelah mengalami musim ini dengan kurang memuaskan. Namun Guardiola yakin bahwa kedatangan Xavi akan berdampak baik untuk Blaugrana.

"Saya bukan pewaris siapa pun dan Xavi tidak harus menjadi pewaris saya. Dengan kelasnya, dedikasi, dan usahanya, saya yakin dia akan memperbaiki situasi klub,” ujar Guardiola dilansir dari Marca, Selasa (9/11/2021).

Guardiola meyakini bahwa seluruh petinggi pasti telah melakukan riset mendalam untuk memperbaiki posisi Barcelona yang terpuruk pada musim ini. Guardiola juga menyebut bahwa Xavi memiliki dedikasi yang tinggi di dunia sepak bola.

“Jika Joan Laporta dan dewan memilih Xavi maka itu karena ada jutaan pro dan sedikit kontra,” sambung Guardiola.

Xavi bersama Guardiola

“Dia tahu klub dan akan membawa energi positif, mengingat bagaimana dia menikmati sepak bola dan karena dedikasinya. Dia selalu melihat sisi positif dari segala hal,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat bagaimana pekerjaan Xavi saat menangani Barcelona. Pastinya Xavi akan langsung dihadapkan dengan tantangan berat karena ia harus mengembalikan Barcelona ke performa terbaik mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini