Xavi Hernandez Ingin Tangani Lionel Messi di Barcelona, La Pulga Langsung Tinggalkan PSG?

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 08 November 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 46 2498758 xavi-hernandez-ingin-tangani-lionel-messi-di-barcelona-la-pulga-langsung-tinggalkan-psg-vxn1VQTTEb.jpg Xavi Hernandez (kanan) dan Lionel Messi saat bawa Barcelona juara Liga Champions 2014-2015. (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

XAVI Hernandez resmi diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona di Estadio Camp Nou, Senin (8/11/2021). Dalam sesi perkenalan di depan ribuan suporter Barcelona ini, Xavi Hernandez terang-terangan ingin menangani Lionel Messi di Blaugrana –julukan Barcelona.

Sayangnya, Lionel Messi tak lagi membela Barcelona. Sejak musim panas 2021, Lionel Messi hengkang ke PSG. Lebih parahnya lagi dalam sesi perkenalan Xavi Hernandez, Lionel Messi tidak hadir.

Xavi Hernandez dan Lionel Messi

(Xavi Hernandez dan Lionel Messi saat bekerja sama di Barcelona)

Sebab, Lionel Messi sedang bersiap membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Meski begitu, Lionel Messi tetap mendoakan yang terbaik untuk Xavi Hernandez via pesan singkat.

"Leo Messi mengirimi saya pesan untuk mendoakan yang terbaik," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (8/11/2021).

Tak hanya Lionel Messi, ada dua legenda Barcelona lain yang ingin sekali diasuh Xavi Hernandez. Pemain tersebut adalah Samuel Eto'o, dan Ronaldinho Gaucho. Namun, harapan Xavi Hernandez  takkan terealisasi karena Ronaldinho dan Eto’o sudah pensiun.

BACA JUGA: Barcelona Resmi Perkenalkan Xavi Hernandez sebagai Pelatih

"Ya, saya ingin melatih Messi, Eto'o Ronaldinho. Messi telah mengirimi saya pesan yang berharap saya beruntung. Kami tidak bisa lagi memikirkan pemain yang tidak kami miliki," tuturnya.

Kendati demikian, ia masih bisa melatih sejumlah rekan satu timnya semasa masih menjadi pemain Barcelona. Sebut saja Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Andre Marc Ter-Stegen.

Xavi Hernandez

"Merupakan keuntungan untuk mengenal para pemain. Busquets, Pique, Alba dan Ter Stegen adalah teman saya," lanjut Xavi Hernandez.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah kode dari Xavi Hernandez membuat Lionel Messi kembali ke Barcelona? Peluang itu ada. Sebab, Lionel Messi dikabarkan tak betah di PSG.

Setelah ribut dengan Mauro Icardi, Lionel Messi kini terlibat perang dingin dengan direktur olahraga PSG, Leonardo de Araujo. Penyebabnya karena Lionel Messi memilih membela Timnas Argentina dalam kondisi pemulihan cedera lutut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini